Tips Menghilangkan Jenuh ngeblog

Sekarang Saya sudah memasuki bulan ke dua belas atau hampir satu tahun membuat tulisan di blog Saya ini. Seorang teman Saya menanyakan sudah berapa banyak uang yang di dapat dari Blog ? Saya jawab belum dapat apa-apa mas. Yah, itu lah kalau di tanya sudah dapat berapa banyak uang yang di hasilkan jujur saja hampir satu tahun nge blog belum dapat apa-apa apalagi buat ganti biaya domain dan hosting belum cukup. akhirnya Saya coba tulis Menghilangkan Jenuh ngeblog ini agar terus semangat ngeblog.

Awal Saya membuat blog ini memang tujuannya adalah untuk trial atau uji coba saja , tapi entah kenapa seiring waktu ternyata menulis mempunyai keasyikan tersendiri membuat Saya ketagihan. Terutama menulis di blog dengan niche campuran seperti ini, tiap ada ide saya tulis . Uji coba yang saya lakukan adalah katanya dengan membuat blog jika sukses bisa menghasilkan rupiah. Jadi terus ter tantang menulis walaupun Saya belum bisa menghasilkan uang dari blog ini . Sekali ada informasi rasanya ingin segera membagikannya walaupun pengunjung blog saya masih sedikit.

Saya sendiri penghasilan utama untuk kehidupan sehari-hari adalah dari hasil berkerja jadi karyawan pabrik cokelat. Jadi Saya masih bisa hidup walaupun blog ini belum bisa menghasilkan dan Saya coba memupuk terus positif thinking yakin suatu saat blog ini atau blog Saya yang lain akan sukses amin.

Awal untuk memilih blog dengan niche campuran adalah karena jujur saja bingung mau nulis apa dan bagaimana maklum kan pemula. Jadi saya putuskan untuk awal-awal berbagi informasi dan pengalaman saja terlebih dahulu. Dan sambil memantau tulisan niche apa yang konsisten nanti akan buat blog yang niche nya lebih speifik lagi. Niche yang Saya sukaipun mulai kelihatan seputar blogging tips,dan website teknologi sepertinya.

Baca juga: Cara buat blog dengan WordPress

Pengalaman dan informasi pun mulai Saya ketik disini sekitar bulan oktober 2018. Satu dau postingan mulai dipublikasikan. Jangan tanya tulisannya bagus engganya ya. Pasti di bawah standar ,namun yang saya coba sajikan adalah jujur buatan sendiri dan terus belajar. Saya lebih menunggu untuk beberapa blog dan komentar agar di approved Adsense ternyata Alhamdulilah sekitar bulan juli 2019 di apllay langsung di approved. Seperti yang Saya di awal di sebutkan bahwa sampai sekarang kalau di tanya dapat berapa dari blog Adsense saya belum dapat apa-apa. Setelah di aproved adasense tugas berikutnya adalah perbanyak tulisan dan pengunjung agar banyak klik iklannya. Tapi tidak semudah itu untuk mendapatkan pengunjung banyak. Harus tetap konsisten update dan menjaga kualitas artikelnya.

Rasa jenuh itu pasti ada dalam menulis di blog dan kadang ada rasa pesimis terhadap apa yang Saya lakukan. Jika Anda mengalami hal yang sama berikut ini Saya akan membagikan.

Tips Menghilangkan Jenuh Ngeblog

  • Terus berfikir positif bahwa blog kita akan sukses. Ingat tidak ada yang mudah untuk meraih kesuksesan termasuk dalam hal dunia blogging.
  • Terus belajar upgrade kemampuan menulis dan ini yang sedang saya lakukan agar ada perubahan di blog dan kembali bersemangat.
  • Rapihkan blog, kalau blog tulisan acak-acakan kadang menghilangkan semangat jadi ayo rapih-rapih.
  • Jenuh karena tidak kreatif, sekiranya apa nih yang bisa dilakukan agar lebih menarik semangat dalam menulis di blog Kita.
  • Lupakan dulu menghasilkan uang dari blog tapi coba berfikir tulisan apa yang bermanfaat untuk pengunjung dan bisa hits tulisan kita.
  • Banyak membaca blog-blog yang lain terutama yang sudah sukses apa saja tipsnya. Jika perlu join di situs komunitas blogger lainnya.
  • Berusaha iklas dan berharap pahala itu juga bisa menghilangkan kejenuhan menulis. Berbagi tips dan atau pengalaman yang baik untuk pengunjung dan bernilai posItif insya Allah bisa jadi nilai ibadah.

Itu tadi beberapa tips Menghilangkan Jenuh ngeblog yang bisa saya bagikan semoga tetap semangat untuk terus berkarya walaupun seadanya yang penting jujur buatan kita sendiri. Masalah kesuksesan nanti akan datang baik melalui blog atau pun di luar blog. Dampak positif yang saya rasakan adalah Saya sedikit paham tentang membuat web toko online ,buat blog ,walau dengan WordPress atau Blogger. Tata cara membeli domain dan hosting dan manfaat lainnya sering banyak membaca artikel di internet.

Tinggalkan Balasan