Tips Membeli Mesin Cuci Murah Untuk Rumah Tangga
Photo by Daria Sannikova on Pexels.com

Tips Membeli Mesin Cuci Murah Untuk Rumah Tangga

Membicarakan urusan rumah tangga memang tidak ada habisnya, bukan? salah satunya tentang produksi pakaian kotor. Setiap hari seseorang pergi ke binatu. PR ibu setiap hari. Rutinitas itu wajib, apalagi kita berada di negara tropis. Kalau ditumpuk tidak akan menahan aromanya, juga akan membuat mata iritasi.

Dulu, saya adalah penganut ngucek yang terbaik, namun semenjak saya hamil Syuna dan mulai merasa lelah hanya dengan duduk dan mencuci, akhirnya saya dan suami setuju untuk membeli mesin cuci agar pekerjaan saya lebih ringan.

Lumayan, saya tidak sakit punggung lagi. Kalau dipikir-pikir, keputusan untuk menggunakan jasa mesin cuci adalah keputusan yang sangat bagus!

Siapapun yang menemukan mesin cuci, saya sangat berterima kasih. Masalahnya mesin cuci sangat membantu, benar-benar terasa kontribusinya setelah saya menjadi ibu dan tugas saya di rumah memiliki anak.

Contoh pekerjaan rumah setelah punya anak memang terkesan sederhana, seperti harus lebih kreatif di dapur, harus lebih sering membersihkan rumah, harus jadi penyanyi dan pendongeng karena juga harus menjaga si kecil . Tapi, kalau ditambah lebih banyak sama dengan memurnikan bisnis?

Jika saya menerapkan metode menggosok semua pakaian yang sama di rumah, tubuh akan menjadi cukup besar juga

Makanya saya hanya menggosok pakaian tertentu, sisanya saya titipkan ke mesin cuci. Mesin cuci yang dibeli suami saya waktu itu juga termasuk salah satu mesin cuci murah yang ada di pasaran. Masalahnya, saat itu dia juga menuruti kemampuan dompetnya saat masih berumah tangga.

Ngomong-ngomong mesin cuci murah, kita juga harus pintar-pintar dalam memilih ya.

Sesuaikan saja dengan budget yang ada, karena standar murah itu berbeda-beda untuk tiap orang kan? Yang pasti, sekalipun Anda membeli mesin cuci murah, pastikan kualitasnya tidak murahan. Sehingga produk yang kita beli akan berguna, berkesan, dan berguna! Setuju?

Sebelumnya saya punya tips membeli mesin cuci murah, tips berikut ini penting dibaca untuk ibu-ibu yang ingin membeli mesin cuci atau ingin mengganti mesin cuci yang sudah ada.

Yuk, cek dulu!

Tentukan Kebutuhan Dengan Kemampuan

Pertama-tama, periksa jumlah orang di rumah. Karena mesin cuci yang kita gunakan jelas digunakan untuk mencuci tekstil rumah tangga dan bukan untuk membuka cucian, tentunya kita harus menghitung dulu berapa banyak pakaian kotor yang diproduksi setiap harinya.

Kenapa, apa gunanya? intinya tentukan kapasitas mesin cuci murah yang akan kita beli nanti. Kalau anggota keluarga masih 2-4 orang, sepertinya kapasitas 7,5-8 kg masih mencukupi kebutuhan kita.

Kapasitas besar biasanya menghabiskan lebih banyak daya, jadi kita perlu memilih sesuai dengan kebutuhan kita. Anda juga yang memutuskan mau top load atau front load, saya sendiri pengguna mesin cuci murah dengan type top load. Alasan saya memilih tipe ini ada di poin 4.

Periksa Watt Listrik

Pengalaman Mama saya, Anda harus mengecek watt konsumsi daya sebelum membeli. Jangan heran dengan harga mesin cuci yang murah meriah kita langsung saja ke rumah. Misalnya di rumah mama watt listriknya hanya 450w. Jadi tentunya kita harus membeli mesin cuci dengan watt di 200an agar saat mesin cuci beroperasi, tegangan yang digunakan pada alat rumah tangga lainnya tidak terganggu.

Tentunya sebaiknya hindari membeli yang berkekuatan 700 watt apalagi 1000. Kalau terpaksa harus hasil jelas selain beli musim cucian murah jangan lupa juga cari yang konsumsi daya rendah, kecil. watt, sehingga bayarannya juga ringan.

Service Center & Garansi

Namanya alatnya, mesinnya, jadi siap sakit juga. Apalagi dia menggunakannya setiap hari, walaupun itu mesin, dia juga bekerja keras sehingga kami tampil dengan pakaian bersih,

Jika rusak, mau bawa mesin cuci ke mana?

Jika Anda telah memastikan bahwa ada pusat layanan di dekat Anda, bukan? Sudah punya plan B apalagi kalau masih ada jaminan. Keuntungan. Nggak beruntung beli meski cuma mesin cuci murah.

Anggaran & Penjual Terpercaya

Semuanya oke lanjutkan ke kasir masalah gimana pembayarannya?

Kembali ke poin pertama tadi, mengapa saya memilih mesin cuci beban atas?

Sederhana. Karena mesin cuci top load termasuk mesin cuci murah.

Yup, harga mesin cuci front load memang diatas top load, tapi kalau saya baca sudah sesuai. Hemat air, lebih bersih, lebih hemat, dilengkapi dengan rolling board, air hangat, dry clean, dan tentunya lebih awet. Kembali ke anggaran, apakah sudah sesuai? Jika Anda memiliki cukup dana untuk membeli muatan depan, saya ingin muatan depan. hehe…

Selain masalah pembayaran, belinya juga jangan sembarangan, ini yang penting karena seperti yang saya katakan tadi produksi pakaian kotor setiap hari, daripada terjebak di udara lebih baik minta bantuan mesin cuci, khaaan: D

Jadi bagaimana? Berikut beberapa tips membeli mesin cuci murah dari saya yang harus para bunda perhatikan sebelum memutuskan untuk mengganti atau membeli yang baru.

Wawan

Adalah Seorang Karyawan Swasta di sebuah Pabrik KIIC Karawang. Selain kegiatan utama bekerja,saya juga suka nulis artikel di blog ini untuk berbagai pengalaman dan informasi.

Tinggalkan Balasan