Sudah Satu Tahun di Terima Google adsense belum gajian tapi tetap Semangat

Tepat bulan juli lalu blog ini saya coba daftar program adsense dan hasilnya alhamdulillah di terima. Namun satu tahun berlalu sampai sekarang ini masih belum bisa gajian dari adsense. Duh kalau disebutin saldo adsense saya malu rasanya,pokoknya masih kecil. Sedangkan batas minimum untuk bisa penarikan adsense adalah Rp 1.300.000.

Tetap semangat itulah kalimat yang saya coba katakan dalam hati saya. Memang bagi saya dari awal untuk mencoba dulu terjun dalam dunia blog ini. Dan agak sedikit kaget juga ketika blog ini di terima di adsense. Tadinya mau off saja ngeblog,setelah di setujui jadi publisher adsense ko,seperti dapat semangat tambahan,akhirnya jadi lanjut lagi nulis di blog ini.

Mungkin kamu juga mengalami hal yang sama dengan saya,sudah di setujui tapi sudah seian lama belum bisa gajian. Kita coba evaluasi bareng-bareng kenapa bisa sampai saat ini dan solusinya.

Sudah Satu Tahun di Terima Google adsense belum gajian tapi tetap Semangat inilah mungkin penyebabnya.

1.Kurang update postingan.

Sudah di setujui oleh google adsense buka berarti dapat otomatis pendapatan. Tapi itu adalah langkah awal baru untuk meningkatkan jumlah postingan. Ini adalah kendala yang saya hadapi untuk membuat postingan teratur cukup susah juga karena pekerjaan. Dan kadang bingung mau nulis apa. Solusi mungkin bisa di coba adalah bisa membayar seseorang untuk menulis dengan memperhatikan tidak copas dan berkualitas. Itupun jika puya sedkit modal dan harus siap tidak balik modal.

2. Kualitas postingan.

Ternyata tidak cukup dengan jumlah postingan yang rutin dan cukup banyak. Tapi harus berkualitas juga. Membuat postingan yang bernilai kebergunaan tinggi menurut saya cukup susah juga.

Perlu banyak belajar dan latihan untuk menjadi seorang penulis handal. Saya merasakan tulisan-tulisan saya masih sangat jauh dari kata berkualitas.

3. Tidak belajar tentang SEO dengan riset kata kunci.

Ini juga tidak kalah penting jika ingin ngeblog untuk mempermudah ditemukan oleh pembaca yang tepat dan banyak. Terkdang selain banya postingan dan bekualitas setidaknya buat riset kata kunci semampunya kita. Dan harus banyak belajar dan latihan.

4. Pengujung yang sedikit dan tidak bertambah.

Bagaimana bisa gajian dari adsense jika pengunjung belum cukup banyak. Semakin banyak pengunjung kesemparan untuk bisa gajian dari adsense lebih besar. Ini bisa datang dari postingan yang kebergunaan yang tinggi dan berkualitas. Selain itu saya kadang lupa habis posting tidak membagikannya di FB dan media sosial lainnya.

5. Terlalu sibuk dengan mengurus tema dan plugin.

Kadang gatel aja kalau tidak ngotak ngatik tema dan plugin,padahal kalau waktu tersebut dibuat untuk menulis sudah dapat berapa artikel. Bukannya tidak boleh mengurusi hal teknis seperti itu tapi secukupnya saja. Setelah mencoba tema sana-dan sini tetep saja yang di butuhkan tema yang simple penggunaannya.

6. Males nulis dan bosen.

Ngeblog memang bukan perjaan utama saya untuk saat ini,oleh karena itu kadang cuma jadi main-main saja. Tapi saya fikir tidak selamanya saya akan terus bekerja di pabrik. Melihat kasus covid-19 ini tidak sedikit ada yang di PHK dan di bayar separuh gaji.

Tetap semangat..

Akhirnya terbuka kembali fikiran bahwa saya harus mempunyai pekerjaan sampingan. Jadi jangan males nulis dan bosen. Insya Alloh kalau ditekuni dengan sabar dan semangat akan ada hasilnya suatu saat. Apalagi setelah melihat disalah satu grup FB ada yang tiap bulan bisa gajian,itu yang membuat saya terus semangat menulis.

Tetap semangat walau belum bisa gajian ari google adalah saya mulai agak senang dengan menulis di blog. Dan setidaknya walaupun belum bisa gajian berharap postingan-postingan akan bermanfaat untuk pembaca.

Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay.

Tinggalkan Balasan