Syarat Jadi Youtuber Yang Harus Anda Ketahui.

Sebelum ke Syarat Jadi Youtuber kita kenalan dulu yuk apa itu Youtube dan Youtuber. Menurut wikipedia YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google. Sementara Youtubers adalah Creator atau pencipta video di Youtube. Contoh Youtuber Indonesia yang sudah terkenal misalnya Atta halilintar dengan Subscriber sudah lebih dari 17 juta,atau Ria Ricis dengan akun Ricis official sudah memiliki subscriber lebih dari 15 juta. Dan masih banyak lagi contoh sebenarnya Youtuber Indonesia yang terkenal lainnya. Youtube sekarang ini tidak hanya dapat di akses lewat browser namun lebih favorit menggunakan aplikasi yang tersedia di Smartphone.

Itu tadi sekilas pengertian dari Youtube dan Youtuber. Dan yang membuat Saya penasaran dari Youtube adalah banyak orang yang berlomba-lomba ingin menjadi Youtuber karena katanya bisa menghasilkan uang dari Youtube. Dengan berbagai cara untuk untuk mencapai tujuan menjadi seorang Youtuber dengan mengupload berbagai jenis konten. Apakah benar demikian dari Youtube bisa memperoleh penghasilan uang ?

Lalu saya coba search untuk mencari tahu jawabannya dari “Mbah’ Google dan ternyata benar!” bahwa dari Youtube kita bisa memperoleh menghasilkan uang. Caranya yaitu dengan mendaftarkan channel kita dan Jika diterima barulah kita resmi menjadi Youtuber oleh Program Partner Youtube (YPP). Berikut ini..

Cara Mendapatkan Uang dari Program Partner Youtube (YPP) ada 5 fitur yaitu:

  1. Pendapatan dari iklan. Jika Anda pernah menonton video dari youtube dan terdapat iklan dari situlah kita memperoleh penghasilan. Iklan di youtube juga terdiri dari berbagai jenis iklan display,overlay dan video. Pendapatan dari iklan ini yang sering saya dengan seperti kita nge blog dan memperoleh penghasilan dari Adsense.
  2. Membership Channel. Fitur ini member akan melakukan pembayaran berulang tiap bulan dengan manfaat khusus dari channel Anda.
  3. Galery Marchandise. Penggemar akan membeli produk resmi dari channel Anda.
  4. Super Chat. Penggemar Anda dapat membayar pesan yang disorot dalam streaming chat.
  5. Pendapatan Youtube Premium diperoleh dari subscription premium youtube saat subscriber menonton konten Anda. Persyaratan tambahan ada beberapa fitur harus 18 tahun keatas.

Itu tadi 5 fitur untuk memperoleh penghasilan uang lewat Youtube. Namun yang membuat sedikit mengkerut kan dahi adalah syarat untuk mendapatkan akun adsense youtube guna memperoleh penghasil ternyata cukup berat loh. Ga percaya coba simak di bawah ini syarat minimum untuk di terima di YPP.

5 Syarat Jadi Youtuber

  1. Harus mengikuti semua kebijakan Program Partner Youtube.
  2. Memiliki lebih dari 1000 Subscriber.
  3. Memiliki lebih dari 4000 jam tonton publik dalam kurun waktu 12 bulan.
  4. Memiliki akun adsense yang di tautkan.
  5. Tinggal di negara dimana program partner youtube tersedia. Untuk Indonesia sendiri sudah tersedia sebagai negara YPP.

Dengan syarat tersebut menurut saya cukup berat bagi yang akan memulai sebagai Youtuber. Terlebih latar belakang buka dari selebritis atau tokoh masyarakat, namun jika video yang dibuat berkualitas baik,konsisten,original dan mendatangkan penonton cukup banyak bukan tidak mungkin untuk di terima di YPP.

Jika Anda sekarang baru mulai untuk membuka sebuah channel Youtube Saya doakan semoga sukse ya. Dan karena pembahasan untuk menjadi seorang Youtuber ini cukup panjang jadi saya cukupkan sekian dulu nanti Saya lanjutkan pada postingan selanjutnya.

Baca juga: Cara menghapus Riwayat Tontonan dan Penelusuran Youtube

Referensi artikel: support.google.com/adsense

Tinggalkan Balasan