Pengalaman Beli Pulsa Salah Nomor,Tapi Alhamdulillah Bisa Balik lagi..

Kali ini saya akan berbagi pengalaman yang mungkin bisa bermanfaat untuk kamu. Jadi ketika itu pulsa saya sudah mulai habis dan turun juga gajian,saya langsung beli pulsa lewat internet banking. Saya biasa buat pulsa internet dan telepon buat sebulan sebesar Rp 150.000. waktu itu sekitar bulan Februari 2020.

Tak seperti biasanya setelah transaksi ada notifikasi pulsa masuk. Tapi kali ini pulsa dan notifikasi belum ada. Saya cek terus di aplikasi mytelkomsel,juga belum ada. Lalu saya cek email ada notifikasi dari internet banking status sukses pembelian pulsa Rp 150.000.

Saya mulai tidak sabar saya coba tanya customer servis Telkomsel via Instagram. Saya langsung kirim pesan dan mengirimkan nomor Telkomsel saya beserta screen shoot bukti pembelian. Oleh customer servicenya langsung di cek,setelah itu saya menunggu beberapa lama kemudian customernya menjawab bahwa pulsa sudah masuk. Dan yang membuat kaget adalah kagetnya adalah ternyata saya salah input nomor. Jadi pulsa yang saya beli masuk ke nomor yang salah milik orang lain.

Duh! ini adalah kelalaian saya,salah memasukkan satu nomor saja satu jadi fatal. Tapi saya coba tenang saya coba tanya apakah bisa pulsa tersebut di kembalikan. Ternyata jawabannya adalah tidak bisa. Tapi customer servicenya menyarankan untuk mencoba menghubungi nomor tersebut. Barangkali berkenan mengembalikan pulsa saya.

Saya coba mengikuti saran tersebut dengan mengirim SMS ” mohon maaf baka/ini saya salah input nomor hp akhirnya pula saya masuk ke nomor ini”. Begitulah kiri kira SMS saya waktu itu. Saya tambahkan juga jika bapak ibu berkenan saya harap kirim kembali pulsa saya. Bapak /Ibu boleh untuk potong admin Rp 50ribu.

Karena ini kelalaian saya saya coba hubungi nomor tersebut dengan berharap setidaknya bisa kembali Rp 100 ribu atau setengahnya.

Beberapa saat kemudian membalas SMS ” apakah mau di kirim ke nomor ini lagi”. Saya bilang iya.

Dan beberapa saat kemudian pulsa saya masuk utuh Rp 150.000. Alhamdulillah waktu itu saya masih beruntung. Terimakasih kepada orang yang sudah mengembalikan pulsa saya. Semoga Allah membalas kebaikan tersebut lebih dari itu.

Baca juga: Kuota Belajar 10 GB Cuma Rp 10 dari Telkomsel mau?

Akhirnya saya bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini.

  • Lebih berhati-hati ketika membeli Pulsa ketika input nomor dengan mencek ulang nomor.
  • Bersikap tenang ketika ada kesulitan dan berusaha berfikir positif serta mencari solusinya.
  • Ternyata masih banyak orang yang baik walaupun tidak kenal.
  • Semoga tidak terjadi lagi baik pada diri saya dan Kamu juga.

Sekian postingan kali ini tentang berbagi pengalaman Pengalaman Beli Pulsa Salah Nomor.

Tinggalkan Balasan