Disdukcapil Karawang Online

Halo selamat datang di blog Saya. Beberapa waktu lalu Saya pernah posting mengenai berbagi pengalaman mengenai pelayanan pembuatan Akta kelahiran secara online daftar via whatsapp di Kab Karawang. Jika belum membacanya silahkan dibaca siapa tahu bermanfaat untuk Anda. Nah,pada kali ini saya akan berbagi informasi yaitu tentang pelayanan online Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Karawang terbaru yang bisa Anda manfaatkan. Informasi yang akan saya bagikan adalah bersumber dari akun Facebook DisdukCapil Kabupaten Karawang. Jujur saja saya sebagai penulis belum pernah mencobanya semua,baru satu layanan yaitu pembuatan akta kelahiran online yang pernah saya coba . Untuk itu mungkin bagi Anda yang pernah mencobanya bisa di share di kolom komentar ya. Ok. apa saja pelayanan Disdukcapil karawang online terbaru,berikut;

Pelayanan Disdukcapil Karawang online

  1. PANDAWA (Pendaftaran DAFDUK dengan Whatsapp.
    • Melayani pendaftaran Kartu Keluarga ke nomor WA 0852-1385-9992.
    • Melayani pendaftaran pindah datang ke no nomor WA 0852-1385-9991.
  2. DATA MANTAP (Pendaftaran akta melalui layanan Whatsapp. Ke nomor (pilih salah satu) 0812-9350-9999 atau 0813-6500-0048 dan 0813-6500-0052.
  3. Balai Konsul. (Balai layanan informasi dan konsolidasi untuk laporan bermasalah).
    • Membantu pemutakhiran data penduduk yang belum valid atau bermasalah.
    • membantU sinkronisasi data penduduk dengan data biometrik yang sudah terekam tanpa harus bertemu dan bertatap muka (melalui whatSapp atau WA). Di nomor 0812-996-999-02.
Sumber img: halaman Fb Disdukcapil Kabupaten Karawang.

Supaya lebih jelas dapat dilihat pada gambar. Dengan adanya layanan tersebut menurut Saya sangat membantu sekali. Jadi pelayanan lebih cepat dan menghilangkan potensi pungli asal mau urus sendiri surat-suratnya.

Untuk Anda yang jauh ke kantor capil jadi lebih hemat waktu dan biaya kalau sekedar untuk bertanya atau daftar cukup via whatsapp saja. Jadi nanti jika sudah beres baru pergi ke kantor catpil. Contoh pengalaman yaitu pembuatan akta kelahiran anak saya saja daftar hari ini dan besoknya sudah jadi.

Saat pengambilan di Kantor capil juga tidak antre kebetulan lagi kosong di bawah sepuluh menit selesai. Untuk layanan Pendaftaran dafduk dengan WA dan layanan konsul seperti di awal di kasih tahu bahwa saya sendiri juga belum pernah mencobanya. Jadi silahkan share di kolom komentar.

Nah, itu tadi postingan yang singkat kali ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan