Naik Motor Dari Garut Ke Karawang

Setelah selesai silaturahmi dengan sanak keluarga,tetangga dan teman. Libur lebaran pun sudah habis. Sekarang saatnya kembali ke tempat kerja dengan semangat. Begitu juga dengan Saya harus kembali mengais rejeki di Karawang. Pada waktu itu Saya putuskan naik Motor Dari Garut Ke Karawang.

Saya memutuskan untuk naik roda dua dari Garut ke Karawang adalah supaya mudah kemana-mana. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mudik dari Garut menggunakan sepeda motor. Siapa tahu dari Anda sedang membutuhkan informasi ini. Perlu diketahui terkadang situasi dan kondisi suka berubah,jadi jangan lupa untuk bertanya di jalan untuk memastikan arah agar tidak tersesat.

Tujuan yang saya gunakan ini tidak hanya untuk Karawang saja tapi bisa juga untuk Anda yang akan pergi ke Purwakarta, Cikampek, Cikarang, Bekasi , Jakarta dan sekitarnya.

Dan Anda yang yang hendak menggunakan kendraan motor dari Garut menuju Karawang, Cikarang atau Bekasi dan sekitarnya,tapi belum tahu daerah mana yang akan di lewati.

Berikut ini saya tulis daerah yang akan di lewati dengan motor dari Garut – Karawang Cikarang,Bekasi dan sekitarnya sesuai dengan pengalaman.

Rute

Secara garis besar kota yang di lewati dari Garut ke Karawang atau Cikarang adalah Garut- Bandung-Padalarang- Purwakarta-Karawang- Cikarang. Jika ingin ke Jakarta dari Cikarang lanjut Bekasi -Jakarta.

Terminal Guntur Garut

Saya mulai patokannya dari terminal Guntur-Garut. Anda bisa melintasi jalur jalan utama yang biasa di lewati Bus yang menuju Bandung.

Terminal Guntur- alun alun Tarogong- Leles- Kadungora- Nagreg-Rancaekek – ikuti jalur utama menuju Cileunyi Bandung. Perjalanan sampai Cileunyi kurang lebih 2 jam.

Cileunyi Bandung

Jika sudah di Cileunyi Bandung belok arah kiri menuju pintu Tol,sebelum pintu tol belok kanan untuk berputar dan belok kiri menuju Padalarang Bandung. Jangan sampai masuk tol ya,kan motor ga boleh masuk jalan tol.

Padalarang Bandung

Perjalanan masih panjang melewati sepanjang jalur ini akan melewati lampu rambu lalu lintas kalau ga salah hampir sembilan lampu merah dengan Rambu lalu lintas jadi harus bersabar. Kalau ga salah nama jalannya jln Soekarno Hatta. Ketika lampu merah harap bersabar agar aman, terlebih perjalanan nyampe area Bandung tengah hari akan sangatlah panas dan melelahkan.

Selalu perhatikan juga arah rambu lalu lintas. Di jalan ini nantinya akan belok kiri menuju Padalarang Bandung.

Di area Bandung akan melewati juga terminal Leuwipanjang pastikan selalu melihat rambu lalu lintas agar tidak kelewat belokan yang menuju Padalarang. Setelah keluar dari jalan Soekarno-Hatta selanjutnya arah yang Anda tuju adalah menuju Purwakarta.

Purwakarta

Sepanjang jalan menuju Cikalong dan Purwakarta yang di lewati berupa turunan dan belokan. Jadi perlu hati-hati jaga kecepatan,agar kendaraan mudah di kendalikan. Sementara suasana lebih sejuk karena banyak pepohonan dan pemandangan juga indah,cocok buat istirahat sejenak.

Sambil melihat-lihat Google map juga.

Setelah tiba di kota Purwakarta tetap perhatikan rambu untuk menuju Karawang, agar lebih cepat ambil

Jalan Curug

Jalan Curug nanti sampai ke pasar Kosambi. Jika sudah sampai disana Belok Kiri lanjut ikuti jalan utama. Apabila akan ke Cikampek tidak perlu ambil jalan ini,ambil jalan lain sebelum ini.

Sementara ke Karawang jika lewat Cikampek akan memakan waktu lebih lambat.

Terminal Klari atau Perumahan Citra Kebun Mas ( CKM).

Lanjut ikuti jalan utama sampai di terminal Klari siap-siap untuk belok kanan nanti ada rambu lampu merah.
Sekarang ikuti tersebut namanya jalan Baru menuju Tanjung Pura Karawang. Tapi jika Anda hendak menuju kota Karawang ambil jalan yang lurus,di depan ada lampu merah ,ambil kiri untuk ke yang Cikarang dan seterusnya.

Baca juga : 9 rute Kendaraan umum di Kabupaten atau kota Karawang.

Tanjungpura Karawang

Terus lurus di sepanjang jalan baru untuk menuju terminal Tanjung pura belok kanan menuju Cikarang.

Mengikuti jalan tersebut akan menuju ke Lemah Abang,SGC , terminal Cikarang, Bekasi , Jakarta dan sekitarnya.

Selain baca perunjuk jalan,bisa juga sambil istirahat lihat-lihat Google map ya. Pastikan kondisi kendaraan prima,jangan lupa isi bensin full.

Pengisian bensin dari Garut menuju Karawang dua kali mengisi bensin full tangki untuk ukuran 4 liter. Jadi Anda bisa memperkirakan habis berapa biaya. Waktu tempuh bisa 5- 6 jam dengan kecepatan normal,tapi tergantung situasi dan kondisi juga.

Tidak lupa mengingat kan kembali lihat petunjuk jalan,bila perlu bertanya di jalan jika ragu. Sekian postingan kali Naik Motor Dari Garut Ke Karawang. Selamat melakukan perjalanan dan hati-hati.

Catatan: jika ada yang kurang lengkap silahkan isi di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan