Categories
Tutorial Buat Blog

Menentukan Niche Blog Susah-Susah Gampang Tapi Sangat Penting.

Jika tujuan blog untuk berbisnis atau ingin mendapatkan penghasilan menurut saya niche blog itu sangat penting. Hal itu bisa di rasakan oleh pengalaman Saya pribadi sebagai blogger amatir dan memulai blog dari nol. Karena sudah terlanjur membuat blog gado-gado akhirnya bisa di bilang mau di bawa kemana sih blog saya ini.

Memang sih ada kemajuan yaitu sudah di terima di adsense itu saja,tapi bukan berarti blog saya ini sudah sukses. Tapi harus berjuang lebih gigih lagi untuk terus update dan mendatangkan pengunjung. Awalnya memang blog ini untuk berbagi informasi dan pengalaman saya saja. Namun tidak bisa di pungkiri bahwa blog ini harus tetap hidup denga memperpanjang biaya sewa hosting serta domain.

Awalnya coba yang gratrisan namun saya rasa kurang memuaskan dan saya fikir mungkin siapa tau blog yang saya buat ini juga bisa sukses. Hal yang membuat saya agak menyesal adalah kenapa blog saya dulu tidak satu niche saja . Karena niche blog adalah sangat penting,misalnya mengarahkan untuk menjual suatu produk,untuk iklan mandiri dll pendapatan selain dari iklan adsense.

Saya tidak begitu mahir menulis,menjual suatu produk,jarang update dan visitor masih sedikit. Mungkin ada pertanyaan ko masih terus menulis dan berbagi pengalaman. Jawabannya adalah karena ikHlas dan mulai menyukai menulis. Siapa tahu berbagi informasi dan pengalaman yang menarik bisa jadi mendatangkan pahala. Dan juga menambah ilmu pengetahuan. Jadi walaupun blog ini belum menghasilkan apalagi sukss Insyaallah akan terus update.

Sebenarnya apa sih yang ingin saya sampaikan untuk Anda,Saya ingin menyampaikan kepada Anda yang mungkin akan membuat blog dan masih bingung mau blog gado-gado atau dengan satu niche. Menurut saya sih mending satu niche karena nanti akan lebih mudah buat monetisasinya. Ketimbang campuran nanti bingung juga blog mau di arahin kemanama. Walaupun ngeblog gado-gado juga akan da kemungkinan sukses.

Mendatangkan pengunjung ke blog kita itu cukup sulit bagi seorang pemula. Jadi jangan nunggu untuk pengunjung banyak baru bisa menghasilkan dari blog. Dengan pengunjung blog sedikit tapi bisa menjual produk melalui blog adalah cara yang lebih mungkin,itulah pentingnya satu niche. Di akhir postingan bisa mengajak pengunjung untuk melakukan tindakan membeli barang atau sejenisnya.

Menentukan Niche Blog Susah-Susah Gampang Tapi Sangat Penting, menurut saya mendingan dipaksakan satu niche dulu dari awal. Malah saya juga berniat untuk membuat satu blog lagi dengan fokus satu niche tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *