Categories
Tutorial Buat Blog

Mencoba Tema Default WordPress Twenty Twenty

Tema Twenty Twenty (2020) merupakan Tema WordPress Bawaan untuk WordPress 5.3 yang kabarnya akan dirilis 12 November mendatang. WordPress 5.3 belum risil dan tema twenty twenty tersebut masih beta jadi belum rilis resmi. Namun Saya sendiri sangat tertarik untuk mencoba tema tersebut walaupun ada kemungkinan belum stabil saya Mencoba Tema Default WordPress Twenty Twenty di blog Saya ini.

Bersama dengan WordPress 5.3, kita juga akan mendapatkan iterasi berikutnya dari tema WordPress default, Twenty Twenty. Proses pengembangan dikoordinasikan oleh Anders Norén, Pemimpin Desain Tema Default untuk rilis mendatang. Anders dan timnya membangun Twenty Twenty on the Chaplin theme, keduanya memberikan dukungan Gutenberg tingkat lanjut.

Twenty Twenty sudah terintegrasi ke dalam inti WordPress, jadi bagi Anda yang penasaran untuk memeriksa WordPress 5.3 beta 1 akan memiliki kesempatan untuk mencoba tema ini juga. Ingatlah bahwa temanya juga dalam versi beta untuk saat ini dan perubahan signifikan masih dapat terjadi hingga November.

Jika ingin mencoba tema twenty twenty bisa di download di Github.

Tema Twenty Twenty Support AMP

Dan yang saya membuat tertrik adalah tema ini juga sudah mendukung plugin Amp dari AMP Project. jadi saya ingin segera untuk mencobanya langsung di blog ini . Betul saja setelah saya download lalu install di blog Saya saya coba cek dengan AMP Validator postingan saya valid Amp dengan menggunakan tema twenty twenty ini. Tentu ini sesuai dengan keinginan Saya yang memang ingin menjadikan blog menjadi full AMP.

Tampilan tema twenty twenty ini juga sangat elegan dan seperti tema WordPress default lainnya sangat simple dan cukup mudah untuk mengatur tampilan. Di bawah footer tombol to the top sehingga memudahkan pengunjung yang ingin kembali ke awal artikel. Masih di area footer terdapat menu sosial untuk follow bagi pengunjung. Dan selain itu tampilan yang saya suka adalah ukuran font yang pas di tampilan mobile itu yang terpenting untuk penggunaan tema saya supaya nyaman ketika pengunjung membaca postingan Saya.

Ketika di buka di hp menu dan kota pencarian akan mudah di temukan pada bagaian headernya akan memudakan kita bernavigasi di situs ini. Menu bisa di atur di dekstop dan versi mobile. Sehingga memudahkan untuk Anda yang akan memakai dua versi menu.

Soal kecepatan menurut saya juga cukup bagus karena Saya pribadi sudah menggunakan plugin AMP dari amp project jadi pasti kencang. Sekarang tinggal fokus saja membuat postingan yang banyak dan bermanfaat. Sebenarnya masih banyak yang perlu di ulas,jika penasaran bisa di coba di download dan installl di local host terlebih dahulu. Dan Jika Ada yang kurang silahkan isi di kolom komentar. Ok,sekian postingan saya kali tentang Mencoba Tema Default WordPress Twenty Twenty ini dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Baca juga : Menambahkan menu dan kategori pada wordpress.

Referensi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *