Membuat Website Toko Online Sendiri

Opencart yang merupakan CMS untuk membuat toko online yang terus diupdate hingga ini. Pada tahun 2019 sudah di update sebanyak tiga kali yaitu pada bulan januari dua kali dan bulan april satu kali. Versi terbaru opencart saat tulisan ini dibuat adalah versi 3.0.3.2 pada tanggal 9 april 2019. Untuk Anda yang akan membuat toko online menggunakan CMS ini sudah bisa mendownload CMS tersebut di situs resmi Opencart.

Membuat Website Toko Online Sendiri dan Tantangannya

Perlu diketahui bagi Anda yang akan terjun membuat toko online adalah harus reset atau meneliti dulu saingan produk Kita. Jangan sampai terlanjur beli stok barang banyak ternyata jika produk tersebut di jual harganya sulit untuk memperoleh keuntungan. Saya sendiri sebetulnya sudah berhenti untuk berjualan di toko online sendiri ataupun di marketpalce,karena persaingan harga yang tidak terkontrol sekarang saya beralih ke dunia blogging untuk mencoba mencari peruntungan di dunia online.

Pada waktu itu saya mulai jualan dengan membuat website sendiri dengan membeli produk dari grosir. Dan juga mencoba peruntungan jadi reseller. Kedua usaha tersebut tidak menghasilkan akhirnya saya berhenti dan fokus untuk menulis.

Jika ingin menjadi reseller coba kita lihat yang jualan di market place terkenal. Para pedagang grosir juga pada turun gunung ,pasti Anda bisa menebak kan, kalau begitu bagaimana kita bisa memperoleh keuntungan. Semenetara pusat grosir saja turun jualan di marketplace.

Namun menurut saya tidak jadi masalah jika Anda akan membuat toko online. Tapi produk yang Anda jual merupakan produksi kreatif sendiri. Buat produk yang unik dan buat brand sendiri mungkin akan lebih positif.

Baca juga : Kendala Dan Solusi Membuat Toko Online Sendiri.

Atau mungkin jika Anda akan membuat website toko online sendiri hanya untuk belajar dan menambah wawasan itu merupakan hal yang positif juga. Seperti Saya dulu awalnya hanya ingin tahu cara membuat website toko online. Lalu bertemu dengan CMS Opencart,CMS WordPress,mengenal theme Smart toko dari lapak instant. Hingga akhirnya Saya mengenal dunia blogging ini.

Ngeblog kalau saya baca di artikel-artikel di internet baik itu dari situs dalam dan luar ngeri. Ternyata blogging juga bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan jika di jalani serius. Selain itu Blogging juga memiliki resiko kerugian rendah. Penghasilan yang bisa di perolah dari blogging misalnya dari periklanan,affiliasi,sponsor konten,jual produk fisik dan digital. Kesabaran untuk memeproleh penghasilan dari blogging merupakan hal yang di butuhkan. Seperti yang saya rasakan dan jalani sekrang ini.

Setelah approved adsense juga tidak serta merta penghasilan akan wah,namun butuh proses lagi yaitu mendatangkan traffick yang cukup banyak. Ngeblog tidak disarankan untuk semata monetisasi saja,tapi coba fikirkan konten apa yang berguna buat pengunjung dan banyak dicari orang tentunya.

Jika Anda tetap tertarik untuk membuat website toko online sendiri Anda dapat membacanya di artikel Saya sebelumnya.

Untuk memperoleh penghasilan dari dunia online tidaklah mudah baik itu jualan melalui website toko online sendri ,di marketplace,blogging dan lain-lain. Sekian dulu postingan saya kali ini dan semoga sukses.

Tinggalkan Balasan