Manfaat Backlink Untuk Blog dan Website

Manfaat Backlink Untuk Blog dan Website

Manfaat Backlink Untuk Blog dan Website
5 Manfaat Backlink untuk BlogBacklink adalah sebuah link atau tautan yang akan mengarah ke web atau situs milik Anda. Biasanya, backlink ini akan dimasukkan ke dalam halaman web atau situs lain guna meningkatkan kualitas blog yang Anda miliki. Oleh karena itu, ketika akan memasang backlink maka harus dipasang dengan tepat dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.
Pemasangan backlink saat ini menjadi salah satu yang krusial. Ada banyak manfaat yang sebenarnya bisa diperoleh ketika Anda mampu menempatkan backlink dengan teman pada situs lain. Namun tidak semua orang bisa memasang backlink dengan tepat sehingga tidak heran banyak jasa yang menerima pemasangan backlink yang tepat. Adapun manfaat dari backlink untuk blog Anda adalah sebagai berikut.

Manfaat Backlink Untuk Blog

Backlink sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu, backlink Dofollow dan Nofollow, keduanya memiliki manfaat untuk perkembangan blog.
Jenis backlink Dofollow yang sangat penting karena mampu meningkatkan kecepatan indeks dan meningkatkan DA (domain authority) dan PA (page authority), bukan hanya meningkatkan DA & PA backlink dofollow juga memiliki berbagai manfaat untuk blog kamu, berikut adalah Manfaat Backlink Dofollow Untuk Blog.
Bagi kamu yang belum tau apa itu Backlink Dofollow dan Nofollow, baca pada artikel ini Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow.

Meningkatkan Otoritas Blog

Meningkatkan Otoritas Blog
Istilah otoritas domain mungkin masih jarang didengar oleh orang awam. Namun, sebagai orang yang mengelola blog baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan usaha yang dikelola, mengetahui otoritas domain ini sangatlah penting karena salah satu manfaat backlink adalah untuk meningkatkan otoritas domain blog. Otoritas domain adalah sebuah nilai metrik yang mengukur kualitas sebuah blog.
Otoritas domain ini dikembangkan oleh Moz. Jika skor atau nilai otoritas domain ini semakin tinggi maka semakin besar juga kemungkinan untuk mendapatkan peringkat pencarian yang tinggi. Ini artinya, blog Anda akan semakin mudah ditemukan oleh para pencari. Lalu lintas atau traffic pada blog Anda pun akan terlihat semakin bagus, apalagi ketika backlink yang dibuat ditempatkan dengan tepat.

Meningkatkan Rank Blog

Manfaat Backlink Untuk Blog
Penggunaan backlink mampu membantu Anda dalam menaikkan rank blog pada yang Anda kelola atau miliki pada mesin pencarian. Hal ini kembali kepada nilai otoritas domain yang dimiliki oleh blog tersebut. Semakin tinggi nilainya, maka rank dari blog yang dimiliki pun akan meningkat. Tidak sedikit peringkat atau rank sebuah meningkat pesat setelah menggunakan backlink dengan tepat.

Meningkatkan SEO (Faktor yang Ada pada SEO Off Page)

Manfaat Backlink Untuk Blog
Manfaat backlink lainnya adalah untuk meningkatkan SEO pada sebuah artikel. SEO sendiri merupakan sebuah sistem untuk mengoptimalkan sebuah website atau situs. Supaya mendapatkan efek yang diinginkan, penggunaan SEO sendiri perlu dioptimalkan dan salah satunya adalah dengan menggunakan backlink karena backlink ini merupakan salah satu elemen SEO off page yang sangat penting.

Meningkatkan Kecepatan Index Artikel di Search Engine

Manfaat Backlink Untuk Blog
Suatu artikel yang dimasukkan ke dalam sebuah situs harus terindeks terlebih dahulu. Sayangnya, waktu indeks sebuah artikel itu berbeda-beda. Ada yang bisa terindeks dalam hitungan jam saja, ada yang memerlukan waktu hingga berhari-hari. Bahkan tidak sedikit yang membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu. Bagi sebuah artikel yang di-posting pada situs Anda, waktu indeks yang lambat ini sangatlah tidak baik.
Supaya kecepatan untuk mengindeks artikel pada sebuah mesin pencari atau search engine seperti Google, maka penggunaan backlink dibutuhkan. Halaman atau artikel yang sudah terindeks akan bisa langsung muncul di dalam pencarian mesin pencari. Semakin cepat proses indeks maka semakin baik. Dengan begitu, pengunjung juga bisa dengan lebih cepat mampu mengunjungi artikel atau bahkan situs Anda.

Meningkatkan Visitor

Manfaat Backlink Untuk Blog
Manfaat backlink yang terakhir adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau visitor dari blog yang Anda kelola. Semakin sering backlink tersebut diklik oleh pembaca artikel, semakin banyak juga jumlah pengunjung yang datang ke blog Anda. Jumlah visitor yang banyak bisa meningkatkan traffic, rank serta kemudahan blog Anda untuk dicari di mesin pencarian.
Pada umumnya manfaat backlink lebih dari 5, ke 5 poin di atas yang paling besar dirasakan untuk blog.
Mungkin segitu aja pembahasan Manfaat Backlink Untuk Blog

Wawan

Adalah Seorang Karyawan Swasta di sebuah Pabrik KIIC Karawang. Selain kegiatan utama bekerja,saya juga suka nulis artikel di blog ini untuk berbagai pengalaman dan informasi. Blog ini juga merupakan media saya untuk saya ketertarikan lada duniah teknologi website.

Tinggalkan Balasan