Lulusan Sarjana Kerja di Pabrik, Kenapa tidak?

Lulusan Sarjana Kerja di Pabrik, Kenapa tidak?

Dengan sekolah tinggi dan mendapatkan gelar sarjana diharapakan akan dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Selain mudah mendapatkan pekerjaan,gaji besar dan kerja juga di kantoran.

Tapi Gelar sering kali jadi penghalang untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai yang diharapkan. Karena pada kenyataannya untuk mendapatkan pekerjaan saat ini cukup sulit. Kendala yang di hadapi adalah lowongan kerja yang tidak sebanding dengan banyaknya lulusan. Selain itu juga ditambah dengan Pandemi covid 19 seperti ini dunia usaha mulai lesu bahkan terjadi pengurangan pegawai.

Pada akhirnya mungkin seseorang harus menerima kerja dimana saja padahal tidak sesuai dengan keinginannya. Termasuk sarjana kerja di pabrik.

Lulusan Sarjana Kerja di Pabrik,kenapa tidak?

Mungkin bagi sebagian orang kerja di pabrik dengan lulusan sarjana bukan keinginannya. Tapi bagi yang sedang butuh kerjaan apa saja yang penting halal akan terus dicari dan akan terus dilanjutkan profesi kerja di pabrik tersebut.

Jika kamu sekarang sedang mencari informasi seputar sarjana kerja di pabrik disini saya akan coba uraikan dan mudah mudahan bisa menjawab atas keinginan tahuanmu.

Mau kerja di pabrik, di kantoran atau PNS. Menurut saya gelar sangat berpengaruh. Kenapa karena tugas dan tanggungjawab di sesuaikan dengan pendidikan. Jika pendidikan rendah yang posisi juga paling bawah

Jadi tidak perlu khawatir jika kamu lulusan sarja tapi akan kerja di pabrik. Karena pasti akan disesuaikan dengan tingkat pendidikan. Kalau penempatan kerja sudah disesuaikan maka sistem gaji juga akan di sesuaikan,tak perlu khawatir.

Lihat juga: Sistem gaji di Pabrik

Saya hanya lulusan SMA dan kamu lulusan sarja. Tentu dari segi kerja dan gaji akan berbeda. Saya lulusan SMA akan posisi sebagai Operator dan sarja biasanya admin atau supervisor.

Bagaimana jika sarjana di tempatkan jadi operator. Menurut saya jangan dulu kecil hati,bisa saja mesin tersebut sangat penting sehingga operator harus sarjana. Bisanya walau posisi seperti itu gaji tetap lebih besar dari lulusan yang lebih rendah.

Baca juga: Contoh sistem kerja di shift

Karir untuk sarjana jauh lebih baik untuk setingkat sarja. Semakin bagus kinerja dan loyalitas menurut saya akan semakin baik walau kerja di pabrik.

Dari posisi kerja,sistem kerja,karir dan tunjangan sarjana kerja di pabrik akan diperhatikan. Tidak perlu khawatir, minder dan pilih-pilih di jaman sekarang pabrik juga cukup bagus berkarir dan memenuhi kebutuhan hidup.

Apalagi perusahaan yang akan di tuju adalah perusahaan besar. Tentu perusahaan tersebut sudah mengikuti standard nasional dan internasional.

Itu tadi tentang sarjana kerja di pabrik kenapa tidak. Cukup sekian postingan singkat kali ini ,semoga menambah sedikit informasi buat teman-teman. Dan jangan lupa baca artikel lainnya tentang dunia kerja.

Wawan

Adalah Seorang Karyawan Swasta yang suka juga dengan teknologi internet. Blog ini merupakan media saya berbagi Pengalaman dan informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda

Tinggalkan Balasan