Karawang Dimana?

Kabupaten Karawang menurut wikipedia adalah sebuah kabupaten di Tatar Pasundan Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Karawang. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di barat, Laut Jawa di utara, Kabupaten Subang di timur, Kabupaten Purwakarta di tenggara, serta Kabupaten Cianjur di selatan ini memiliki luas wilayah 1.737,53 km2, dengan jumlah penduduk 2.125.234 jiwa (sensus 2010) yang berarti berkepadatan 1.223 jiwa per km2.

Untuk menuju Karawang bisa menggunakan kendaraan umum seperti Bus,kereta api,kendaraan pribadi dll. Karawang juga cukup dekat dengan Ibu Kota Jakarta sekitar 2-3 jam untuk menuju kesana. Lokasi Karawang cukup strategis karena adanya kawasan industri berkelas internasional yaitu KIIC.

Fasilitas umum cukup lengkap untuk warga Karawang dan tamu yang jauh dari luar kota. Misalnya saja sekarang sudah banyak terdapat hotel dengan berbintang yang akan memberikan kenyamanan bagi tamu dari luar kota. Selain itu juga sudah terdapat Mall untuk berbelanja baik itu warga Karawang sendiri atau pengunjung.

Tempat wisata juga sudah banyak dengan berbagai konsep ada yang modern atau konsep wisata alami misalnya saja Kampung turis. Jadi tidak perlu khawatir untuk berlibur di daerah Karawang juga cukup lengkap.

Lalu apakah karawang termasuk salah satu wilayah JABODETABEK?

Menurut saya Tidak, karena Jabodetabek terdiri dari (Jakarta,Bogor,Depok dan Bekasi). Walaupun Karawang dengan bekasi beda sedikit tapi secara administratif pemerintahan beda kabupaten atau kota. Cuaca disini rata-rata panas terutama di perkotaan,terutama pada tengah hari.

Pusat pemerintahan daerah kabupaten karawang berlamat di Jenderal Ahmad Yani No.76, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41314. Dengan situs resmi pemda Karawang https://www.karawangkab.go.id/

Sumber gambar: karawangkab.go.id/

Tinggalkan Balasan