Jenis Jenis Mesin Cuci

Mencuci menggunakan mesin cuci akan sangat membantu pekerjaan cucian setiap hari. Pekerjaan mencuci jadi lebih efektif dan efisien,jadi sambil mencuci bisa mengerjakan hal lainnya. Dan Jika Anda sedang mencari informasi seputar jenis jenis mesin cuci. Karena berencana untuk membeli mesin cuci atau sekedar ingin tahu. Postingan berikut ini mengenai jenis jenis mesin cuci secara singkat beserta kelebihan dan kekurangannya. Tanpa perlu panjang lebar berikut :

Jenis jenis Mesin Cuci

1. Mesin Cuci 1 Tabung Otomatisasi

Mesin cuci 1 tabung Otomatis. Jenis mesin cuci ini lebih praktis cara penggunaan karena kita tidak harus memindahkan cucian ke proses pengeringan. Kita masukan cucian beserta detergent. Atur pengaturan fungsi yang dibutuhkan,Pencet tombol Power dan Start dan mesin cuci pun mulai bekerja. Tunggu beberapa saat sampai cucian selesai. Sekedar tambahan proses mencuci terdiri dari beberapa fungsi yang bisa Anda pilih dan bisa tidak dilakukan jika tidak perlu. Misalnya saja mesin cuci Sharp 1 Tabung. Terdiri dari 4 proses mencuci yang bisa di pilih merendam, mencuci,membilas dan mengeringkan. Jika tidak ingin fungsi salah satu bisa di off kan atau dilewati,misalnya merendam. Mesin cuci otomatis 1 tabung terdiri dari dua yaitu Top Loading dan Front Loading.

1.Top Loading. Mesin cuci jenis ini cara memasukkan pakaian yang akan di cuci adalah dengan cara memasukan pada bagian atas mesin cuci. Biasanya mesin cuci ini ada yang 1 tabung dan ada juga yang 2 tabung. Kelebihan mesin cuci Top loading adalah penggunaan listrik lebih rendah dan penggunaan lebih praktis. Sedangkan kekurangannya adalah membutuhkan banyak air serta tingkat pengeringan pada pakaian kurang.Contoh Gambar mesin cuci Top Loading

funny little kid taking out clothes from washing machine
Photo by Ketut Subiyanto on Pexels.com

2.Front Loading atau muatan dari depan. Mesin cuci ini biasanya pada mesin cuci 1 tabung . Jenis mesin cuci ini memiliki beberapa kelebihan. Diantara nya adalah tingkat pengeringan pada pakaian lebih baik dari top loading, lebih praktis,resiko kerusakan pada pakaian lebih sedikit dan penggunaan jumlah air lebih sedikit. Sedangkan kekurangannya adalah harga relatif lebih mahal dan penggunaan listrik lebih boros.

front load washing machine beside white window blinds
Photo by Curtis Adams on Pexels.com

2. Mesin cuci 2 tabung semi otomatis

Kenapa disebut mesin cuci 2 tabung,karena pada mesin cuci terdapat 2 tabung dengan berbeda fungsinya. Satu tabung untuk mencuci dan yang satu tabung lagi untuk mengeringkan.

Mesin cuci 2 tabung. Mesin cuci dua tabung atau semi otomatis ini harganya relatif lebih murah. Sehingga bisa jadi alternatif lainnya selain mesin cuci otomatis front loading dan top loading. Namun memiliki kekurangan diantaranya adalah proses mencuci ada kerjaan tambahan yakni memindahkan cucian ke bagian tabung pengeringan. Namun jika sudah terbiasa mungkin tidak jadi masalah,itu terlihat pengguna mesin cuci 2 tabung ini masih cukup banyak.

Itu tadi jenis-jenis mesin cuci yang sering di gunakan pada jaman sekarang ini. Selanjutnya untuk anda yang akan membeli mesin cuci silahkan untuk mempertimbangkan dari segi jenis,harga dan kapasitas dari masing-masing mesin cuci yang akan di beli. Setelah membeli unit mesin cuci silahkan di baca buku panduan untuk menghindari kesalahan pemasangan mesin cuci dan pemakaian mesin cuci. Tidak lupa baca juga postingan yang lainnya di situs ini Cara menggunakan mesin cuci 1 tabung dan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung.

sekian postingan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan