Jalan-jalan Ke Talaga Bodas Garut Menggunakan Sepeda Motor.

Edisi artikel kali ini Saya akan berbagi pengalaman tentang jalan-jalan ke talaga bodas Garut. Talaga Bodas atau kawah putih ini masih termasuk daerah Kecamatan Wanaraja Garut. Tempat tersebut memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang kalau kita lewatkan. Terutama untuk Anda yang sengaja pergi ke Kota Garut untuk berwisata. Disana kita bisa menikmati pemandangan yang indah,udara yang sejuk dan kita juga bisa menikmati pemandian air panas.

Suasana Perjalanan menuju ke Talaga Bodas dan beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

Untuk menuju ke Tempat wisata Talaga Bodas tersebut kita bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil. Seperti yang ditulis di judul,kali ini saya akan berbagi pengalaman ke tempat wisata Talaga Bodas Garut menggunakan kendaraan sepeda motor. Mungkin dari Anda yang juga akan pergi kesana menggunakan sepeda motor, dengan membaca artikel ini bisa menambah sedikit informasi dan beberapa tips yang bermanfaat.

Sebelum perjalanan dimulai jangan lupa persiapkan memakai jaket karena suhu udara cukup dingin di sana. Selain itu isi bensin full untuk menghindari kehabisan bensin di tengah jalan. Bagi yang tidak suka bau belerang disarankan untuk membawa masker. Karena baunya kadang keluar cukup menyengat bagi yang tidak biasa. Jika Anda bernat untuk berfoto-foto selfie jangan lupa juga untuk mencharge full Hanphone kesayangannya untuk mengabadikan momen jalan-jalannya.

Pada waktu itu saya berangkat masih pagi sekitar jam sembilan berangkat kesana . Start dari lokasi tempat tinggal dari kecamatan sucinarja-Garut. Rute yang di lalaui ialah sadang lanjut ke pasar Wanaraja sesudah sampai di kecamatan Wanaraja (alun-alun) siap -siap belok ke kanan, dari sana terus lurus saja ikuti jalan utama. dan Anda akan sampai ke tempat tujuan Talaga Bodas Garut.

Selama perjalanan susana cukup lumayan rame dikarenakan mungkin karena pada waktu itu hari minggu. Dan juga mungkin karena memang sudah menjadi tujuan wisata favorit bagi sebagaian warga Garut atau dari luar daerah juga.

Kondisi jalan menuju kesana cukup baik ,walaupun tidak semuanya belum diaspal terutama jalan yang sudah mendekati objek wisata. Selain itu ada beberapa jalan yang berlubang, jadi tetap hati-hati selama perjalanan.Jalan menuju Talaga Bodas juga menanjak itu berarti jalan menurun akan dilalui untuk perjalanan pulang jadi pastikan rem kendaraan Anda Ok.

Estimasi waktu Tempuh dari Kota Garut.

Estimasi atau perkiraan sampai ke lokasi dari jalan utama Wanaraja sekitas 50 menit kalau dari kota Garut sekitar 1 jam an. Bagi pengguna kendaraan baik itu mobil atau sepeda motor harus diparkiran yang sudah disediakan. Setelah motor di parkirkan bisa dilanjutkan dengan berjalan atau naik ojek ongkosnya sekitar 10.000 rupiah. Kalu berjalan cukup menanjak jika dirasa lama dan kurang fit boleh naik ojek. Baru pulangnnya Saya memilih untuk jalan kaki.

Anda tidak membawa makanan?, tidak perlu khawatir, karena ditempat parkiran terdapat berbagai penjual makanan untuk dibawa bekal nanti di atas. Ketika saya kesana di atas atau di tempat objek wisatanya yang jual makanan belum ada ,ada juga hanya penjual mie instan rebus.

Harga Tiket masuk Talaga Bodas Garut.

Harga tiket masuk talaga bodas menggunakan sepeda motor watu itu hanya Rp 7.500 perorang ditambah dengan biaya asuransi Rp.2000 jadi total Rp 9500.

Tiket Masuk Talaga Bodas.

Tiket masul Telaga Bodas Garut.

Tiket masuk Talaga Bodas Garut.

Setelah sampai dilokasi Talaga bodas kita menikmati pemandangan kawah dan pegunungan, berfoto-foto selfie dan sambil makan -makan. Terlihat beberapa pengunjung sedang makan sekeluarga dengan membawa makan sendiri ke tempat wisata tersebut. Jika Anda berniat untuk mandi dengan air panas alami Anda harus jalan lagi ke tempat pemandiannya sekitar lima belas menit dari lokasi talaga bodas tersebut. Atau bisa juga naik ojeg lagi,menuju kesana. Kalau saya dulu memilih untuk berjalan kaki sambil olah raga.

Ada suasana kurang menyenangkan, beberapa pengunjung membuang sampah sembarangan.

Namun sangat disayangkan di beberapa titik lokasi di tempat tersebut terlihat sampah berserakan yang di buang oleh sebagian pengunjung yang tidak tertib. Tentu dengan tindakan tersebut akan mencemari lingkungan dan mengurangi keindahan alam sekitar. Semoga Kita lebih bisa menjaga lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan ya.

Nah,itu tadi deskripsi atau gambaran wisata Talaga Bodas Garut untuk selengkapnya mungkin dalam waktu dekat Anda bisa berencana untuk pergi kesana.

Setelah berjalan -jalan dan berfoto dan makan disana ,kini saatnya untuk pulang kembali,untuk menuju lokasi parkiran seperti yang saya tadi singgu bisa dengan berjalan kaki atau mengunakan ojeg lagi. Pastikan sebelum pulang tidak ada barang yang tertinggal. Kondisi Perjalanan menuju pulang menurun jadi berhati-hati jaga kecepatan agar bisa tetap kendaraan dikendalikan.

Baca Juga : Darajat pass Garut Destinasi wisata Garut.

Selamat berwisata…

Tinggalkan Balasan