Grup FB Karawang Info Sebuah Grup FB yang Populer di Karawang.

Karawang info yang merupakan bagian dari portal berita www.karawanginfo.com disingkat KARIN merupakan salah satu grup FB yang populer di Karawang. Setiap anggota dalam grup FB tersebut dapat mengirimkan postingan berupa informasi seputar Karawang. Misalnya berbagai informasi seputar kemacetan, kehilangan,informasi lowongan kerja, menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah dll.

Sedangkan pengertian karawang info yang resmi saya kutip dari laman Facebooknya ” Grup Karawang Info (Karin) adalah forum berbagi Informasi dan diskusi warga Karawang secara online. Forum Karin ini merupakan bagian dari Portal Berita Karawang Info yakni www.karawanginfo.com yang pertama kali diluncurkan pada 5 Oktober 2008. Media informasi NON KOMERSIL yang menggunakan konsep jurnalisme warga. Pada saat postingan ini dibuat grup FB Karawang Info sudah memiliki jumlah anggota 806.000 orang, cukup banyak juga ya. Dan admin Grup Karawang info adalah Deni Andriana,Faisal Muchtar dan Husna Mubarok .

Jika mendengar kata Karawang info entah kenapa langsung terbestit di fikiran Saya yaitu Grup Facebook nya dibandingkan dengan situs portal beritanya. Sepertinya bukan hanya saya saja tapi teman-teman kerja pun begitu,karawang info langsung nge link ke grup facebook. Penasaran lalu Saya coba akses situs karawanginfo.com hasilnya tidak ada berita yang hanya tulisan NG pernah disini. Lalu saya coba search lewat Google hasil pencariannya yang muncul di posisi pertama adalah grup FB karawang info bukan url www.karawanginfo.com . Ah, mungkin sedang dalam perbaikan atau dalam pengembangan.

Lanjut ke grup Facebook Karawang info lagi yaitu setiap member grup dapat memposting informasi ke grup tersebut . Namun postingan haruslah menguti aturan grup.

Berikut ini aturan posting yang harus di patuhi oleh anggota yang saya rangkum dari grup FB Karawang info atau Karin.

  • Boleh live streaming namun konten haruslah bersifat edukatif dan informatif.
  • Bersikap baik dan sopan
  • Tidak boleh ada ujaran kebencian atau penindasan.
  • Tidak boleh promosi dan spam.
  • Hormati privasi semua orang.
  • Semua postingan merupakan tanggung jawab si pembuat postingan

Selain aturan ada rambu-rambu yang harus di patuhi anggota FB Karawang Info yaitu:

1.Dilarang memosting dan berkomentar baik berupa tulisan maupun gambar yang berbau pornografi, SARA, fitnah, menebar kebencian, provokasi dan hal lainnya yang sifatnya merugikan pihak lain.

2.Dilarang memposting promosi politik (Karin netral dari kelompok manapun).

3. Dilarang promosi produk barang atau jasa dan link-link afiliasi

4.Setiap anggota bertanggung-jawab penuh atas isi postingan & komentarnya termasuk apabila ada keberatan maupun gugatan hukum dari pihak lain.

Selain postingan-postingan yang serius kadang anggota grup memposting sesuatu yang sifatnya ringan,lucu,nyeleneh dan curhat. Walalupun sudah diberitahu tentang aturan terkadang ada saja yang melanggar,misalnya dilarang postingan yang bermuatan politik sebagian anggota tetap posting yang menyangkut hal politik baik langsung maupun tidak langsung.

Sampai saat ini grup face book ini masih ramai dengan postingan-postingan info seputar karawang yang terus di update oleh para anggota dan juga oleh ADMIN Grup. Grup facebook ini hingga saat ini menurut saya cukup mewadahi informasi seputar karawang walau melalui media sosial. Dan memberikan dampak positif,tentang masukan kepada pelayanan publik yang pelayanannya.

Baca juga: Kiic Karawang Barat Sebuah Kawasan Indsutri bertaraf Internasional

Tinggalkan Balasan