Darajat Pass Salah Satu Destinasi Wisata Yang Populer Di Garut.

Lupakan dulu sejenak tentang kerjaan, saatnya silaturahmi dengan kedua orang tua dan sanak saudara. Alhamdulillah Saya juga baru bisa mudik lagi minggu kemarin,setelah sekian lama saya tidak mudik rasanya kangen juga dengan kampung halaman saya yaitu Garut. Bagaimana dengan Anda?. Apakah sudah pulang kampung dan bersilaturahmi dengan sanak saudara?. Saya harap Anda sudah mudik juga ya.

Ketika mudik kemarin saya tidak sendiri melainkan dengan istri tercinta , Ibu mertua,Ayah mertua tak ketinggalan juga beberapa saudara saya yang lainnya juga ikut. Setibanya di kampung halaman, selain silaturahmi yang lumrah dilakukan orang ialah berlibur ketempat objek wisata di daerahnya masing-masing. Begitupun yang dilakukan oleh saya dan keluarga saat mudik kemarin,sudah lama juga tidak bertamasya, jadi sekalian.

Pada waktu itu Kami memutuskan untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Garut yaitu Darajat Pass, sebelum kami kemabali ke Karawang.

Nah bagi Anda yang belum tahu apa itu Darajat Pass berikut sekilas tentang Darajat Pass yang saya kutip dari darajatpass.com?

Jadi,Darajat Pass adalah sebuah Objek Wisata yang secara administratif terletak di Jl. Darajat Km. 14 Kampung Bedeng Desa Karyamekar Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Darajat Pass Garut merupakan sebuah Objek Wisata Pemandian Air Panas, Taman Air, Rumah Makan, Out Bound & Penginapan yang terletak di Garut Barat dengan jarak 25 KM dari Garut Kota, dengan nuansa pegunungan, Lingkungan Pertanian dengan panorama alam yang indah.

Bagaimana Kita bisa menuju ke Darajat Pass?

Untuk menuju ke sana saya sendiri biasa menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil pribadi. Kalau kendaraan umum saya belum mengetahui apa ada yang menuju ke objek wisata tersebut atau tidak,nanti kalu ada informasi saya upadate ya.

Karena kemarin saya menggunakan jalur alternatif,selama diperjalanan bisa menikmati indahnya pemandangan hamparan sawah,pegunungan dan udara yang sejuk. Walaupun dengan jalur biasa juga sama saja sih. Medan jalan yang ditempuh menuju ke objek wisata Darajat Pass jalanya menanjak dan ada belokan tajam,jadi pastikan kendaraan oke.

Fasilitas umum sepanjang perjalanan kesana cukup lengkapAnda dapat mengisi bahan bakar, beli makanan dan beribadah di masjid terdekat.

Setelah sampainya disana kita bisa memarkirkan kendaraan dengan aman dan nyaman karena sudah tersedia parkiran Motor,mobil pribadi bahkan Bus Pariwisata.

Tikek masuk kedalam objek wisata darajat pass sekitar Rp30.000,- . Mungkin dikenakan biaya lagi jika ingin menggunakan fasilitas lain seperti outbound dll. Di tempat objek wisata fasilitas umum lainnya cukup lengkap seperti tempat makan,masjid atau musholla,hotel dll.

Bagi yang tidak suka berenang Anda dapat menikmati pemandangan alam dan berfoto-foto ria di atas puncak Darajat Pasa yang menjadi tempat favorit untuk berfoto. Diluar objek wisata atau di pelataran parkiran Anda juga dapat makan dan minum di kios yang tersedia, seperti mie bakso,jagung manis rebus dll.

Setelah puas berenang dan berfoto-foto di puncak Darajat Pass ,jika ingin bermalam disana juga sudah tersedia hotel.

Jika Anda berniat untuk pulang pastikan dengan barang bawaan jangan sampai barang bawaanya tertinggal seperti dompet atau handphone.

Belum lengkap pulangnya tanpa oleh-oleh untuk keluarga dirumah?. Tak perlu khawatir di area Darajat pass atau sepanjang perjalanan menuju pulang mulai dari makanan,aksesoris dan pakain seperti jaket kulit dll banyak yang jualan.

Oke deh karena sepertinya Saya sudah mulai mengantuk menulis artikel ini jadi,cukup sekian tulisan kali ini dan Selamat berwisata ke Darajat Pass!!!.

Tinggalkan Balasan