Ciri Ciri Orang Yang Sudah 100% Sukses

Mendengar kata sukses yang ada di fikiran saya adalah banyak harta yang melimpah ruah. Punya banyak perusahaan di mana mana dan punya kapal pesiar.

Apakah yang Anda fikirkan sama dengan saya?

Ah,entahlah ini bukan merupakan ilmu eksak atau pasti jawabnya bisa berbeda beda,tergantung sudut pandang orang.

Tapi identiknya sih,lebih cendrung kepada harta.

Tapi tidak sedikit yang menganggap bahwa sukses itu tidak hanya materi belaka atau tidak bisa hanya dilihat dari segi harta yang dimiliki saja tapi ada yang lainnya yang tidak kalah penting.

Nah, dari pada penasaran berikut ciri-ciri orang yang sudah sukses. Yang mana sumber inspirasi tulisan ini didapat ketika saya dulu ikut sebuah acara motovasi oleh relife academy.

Ciri-ciri Orang Yang Sudah Sukses

1.Sukses Secara finansial.

Sukses secara finansial merupakan pertama kali diterlihat di lingkungan masyarakat. Sehingga menjadi menjadi definisi kebanyakan orang ketika mendengar kata sukses makan secara finansial atau kesuksesan dalam keuangan menjadi ciri utama.

Memang betul ciri atau tanda orang yang sudah sukses itu sudah bebas secara finansial atau sudah tidak memikirkan masalah keuangan dasar lagi. Tentu kita pernah tahu kan kebutuhan manusia itu terdiri dari tiga yaitu kebutuhan primer,kebutuhan sekunder dan tersier.

Kebutuhan primer merupakan kebutuhan yang sangat mendasar manusia seperti sandang,pangan dan papan. Kebutuhan Sekunder Kalaupun tidak ada kebutuhan sekunder ini masih bisa tetap hidup namun kebutuhan ini masih dibutuhkan oleh manusia.

Sedangkan kebutuhan tersier merupakan kebutuhan barang-barang mewah kebutuhan ini tercapai jika kebutuhan primer dan sekunder telah terpenuhi.

Sepertinya orang yang sudah sukses dalam dunia finansial merekalah yang sudah memenuhi dari tiga kebutuhan manusia tadi.

Tapi apakah demikian hanya sukses secara finansial saja,orang dikatakan sukses?

Atau ada hal lainnya orang di katakan sudah sukses lanjut baca di poin ke dua.

2.Sukses Secara Sosial

Pernah dengan kalimat ini heumh …awal nya saya juga pertama masih bingung apa itu sukses secara sosial. Biasanya yang saya tahu orang sukses itu adalah yang banyak uang atau sukses finansial,betul ga?.

Banyak uang kalau tidak sukses secara sosial apakah akan mendapatkan kebahagian tentunya tidak. Setiap hari bekerja ingin sukses tidak untuk dirinya sendiri tapi juga untuk orang lain. Untuk anak istri ,ayah ibu dan lain lain.

Sekarang banyak harta tapi di sekeliling kita tidak suka terhadap kesuksesan kita. Bisa jadi kesuksesan yang kita raih jadi sumber bencana,karena banyak musuh

Atau pernah mendengar bandar narkoba yang membakar uang satu koper hanya untuk menghangatkan badan ketika di persembunyian.

Sukses secara finansial memang perlu tapi harus di dapat kan dengan baik,sehingga bisa diterima di masyarakat.

3.Sukses Secara Kesehatan

Apa hubungannya kesuksesan dengan kesehatan? Heumh…gini orang berlomba lomba untuk memperoleh harta yang banyak siang malam tanpa memperdulikan kesehatan itu salah juga. lalu ketika kesuksesan baru datang tapi tidak bisa merasakan. Apakah itu sesuai dengan keinginan orang orang. Saya rasa tidak.

Buat apa harta banyak tapi tidak merasakannya. Pernah dengar kasus orang kaya yang mana makannya harus di atur. Ini ga boleh itu tidak boleh.

Kesehatan itu peting selain untuk mencapai kesuksesan juga untuk menikmati kesuksesan.

4.Kesuksesan Secara Religi

Kebutuhan manusia selain secara jasmani juga rohani. Kesuksesan dunia tidak lah cukup tapi juga ada kebutuhan lain yang tidak kalah penting nya yaitu kebutuhan rohani atau kebutuhan religi.

Hubungan manusia dengan dirinya,keluarga dan masyarakat meruapkan kebutuhan sosial dan jika sukses akan terbangun hubungan yang baik dan harmonis. Sehingga dapat menikmati kesuksesan tersebut dengan tenang.

kesuksesan secara religi akan menambah rasa bersyukur dalam diri sehingga kesuksesan tidak harus jadi konglomerat.

Jika sudah sukses secara religi maka akan menemukan keseimbangan dunia dan akhirat.

Itu tadi ciri-ciri orang yang sudah sukses semoga bisa menambah sedikit wawasan dan jika ada yang kurang silahkan isi di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan