Cara Upload Video ke YouTube.

Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang tutorial bagaimana cara upload video ke YouTube dari HP dan PC. Sebetulnya sangat mudah sih. T apisiapa tahu dari Anda ada yang sedang mencari informasi tersebut dan di artikel ini bisa jadi informasi berguna buat Anda.

Cara upload video ke YouTube dari Hp .

Ok,lanjut Kenapa judulnya dari Hp duluan untuk mengupload video ke youtube? Karena menurut saya upload di handphone lebih simple,lebih cepat dan gadgetnya selalu dibawa kemana-mana di bandingkan komputer atau laptop. Selain itu juga tidak semua orang memiliki komputer atau laptop di rumah. Walaupun mungkin ada beberapa keterbatasan jika upload lewat aplikasi handphone.

Langsung saja berikut langkah-langkah cara upload video ke YouTube dari HP.

1. Pastikan Anda sudah mempunyai Aplikasi Youtube dan akun YouTube, lalu buka aplikasi YouTube. Jangan lupa pilih channel sebagai penempatan vidio kamu dengan cara men tap atau memilih di pojok sebelah kanan yang ada foto profil akun YouTube kamu.

Baca Juga : Cara Buat Channel youtube di Hp.

2. Jika sudah langkah selanjutnya adalah tap ikon camera video. Lalu akan muncul pilihan vidio yang akan di upload apakah langsung merekam video, live streaming atau upload dari video yang sudah tersimpan di HP. Sebelum upload video jika ingin menambahkan musik tap Ikon Music di sebelah kiri vidio yang akan di upload. atau mau edit effec tap bergambar tongkat berbintang di sebelah kanan vidio. Jika sudah siap, tap tanda panah untuk mengupload vidio , tunggu hingga prosesnya selesai. Cepat atau lambatnya upload tergantung dari sinyal dan seberapa besar ukuran file yang di upload.

Opsi lain yang lebih mudah ialah buka galery, lalu tap vidio yang akan di upload, lalu cari Share atau bagikan, pilih YouTube berikan judul,keterangan video dan musik jika di butuhkan,tunggu hingga upload selesai.

Cara upload Video Ke Youtube dari PC.

Cara Upload vidio youtube dari PC lebih mudah silahkan buka https://www.youtube.com/ lalu cari ikon atau gambar panah keatas posisi di sebelah kanan atas,untuk mengupload vidio Anda klik tanda panah makan akan di arahkan ke folder picture library atau pilih folder termpat menyimpan vidio,lalu pilih vidio tersebut, kasih judul,deskripsi dan tag jika di butuhkan,tunggu hinga selesai proses upload vidionya.

Nah,itu tadi sekilas cara upload video ke youtube dari hp dan Pc. Semoga bisa membantu,dan Jangan lupa upload video yang bermanfaat dan menghibur buat yang menonton video kamu. Saya doakan Semoga channel youtube kamu sukses …

Salam…

Sumber gambar:Pixabay.com

Tinggalkan Balasan