Cara Upload Produk di Woocommerce.

cara upload produk di woocommerce (gmbr ilustrasi).
cara upload produk di woocommerce

Pada artikel kali ini saya akan melanjutkan tentang tutorial membuat toko online wordpress yang menggunakan plugin woocommerce. Artikel kali kali ini akan di bahahas yaitu tentang cara upload produk di woocommerce. Aktifitas upload produk ke toko online akan sering dilakukan oleh Anda sebagai Admin terutama toko online yang baru buka atau sekedar upadate produk yang akan dijual. Jika Anda belum tahu cara upload produk karena baru pertama kali menggunakan plugin woocommerce ,berikut ini tutorial upload produk di woocommerce. Oh,ya untuk Theme toko online woocommerce yang saya gunakan adalah Customify. Jadi mungkin saja sedikit berbeda jika theme yang Anda gunakan berbeda.

Cara upload produk di woocommerce.

1.Login ke dasbor toko online Anda.

2.Di bilah kiri cariProducts>>Add New untuk menambahkan.

3. Pada Kolom Product Name isi dengan Nama produk yang akan dijual,misalnya Saya akan menjual Sepatu Converse.

4. Skroll ke bawah di kolom Pengaturan Customify. Pada tataletak dan header saya pilih untuk membiarkan terlebih dahulu sesuai dengan setting bawaan.

5.Pada Kolom Product Data bisa di isi dengan Simple Product (Produk yang dijual sederhana) atau Variable Produk (untuk membuat produk yang terdiri dari berbagai ukuran Baca juga: Cara menambahkan Cara menambahkan Attribute warna ,ukuran dan nomor ). Virtual dan dowloadable centang sesuai dengan kebutuhan.

6. Kolom General Regular Price isi dengan harga produk. Dan jika akan mengadakan potongan harga silakan isi di Price Sale beserta tanggal potongan harga akan berlaku.

7.Jika diperlukan isi SKU,Pengaturan stok centang,Stock status In stock. sold individuall tidak di centang,kecuali memang penjualan harus sekali order atau isi sesuai kebutuhan.

8.Shipping atau pengiriman di isi dengan data yang dibutuhkan untuk pengiriman produk. Weight isi dengan berat produk. Dimensi isi dengan panjang,lebar dan tinggi produk. Shipping class isi dengan no shipping class.

9.Link products saya memilih untuk mengkosongkannya terlebih dahulu.

10.Attribute isi dengan atribute pilihan produk yang di jual ( Baca: Cara menambahkan atribut warna,ukuran dan nomor di woocommerce).

11.Advance Saya memilih untuk tidak merubahnya terlebih dahulu.

12.Product Short description: kosongkat terlebih dahulu.

13.Sekarang lihat dibilah kanan silahkan centang kategori di product categories dan tag. Jika belum membuat membuat kategori boleh di baca terlebih dahulu cara membuat kategori dan sub kategori di wordpress.

14.Centang tombol berbagi.

15.Product image upload gambar produk yang akan dijual dan product galery untuk gambar lebih dari satu.

16.Skroll ke atas lihat tombol draft untuk menyimpan hasil kerja,Pratinjau untuk melihat sebelum di publikasi atau terbitkan langsung,tergantung Anda.

Lihat hasil yang saya buat,tampilan sederhana hasil upload produk di woocommerce,selanjutnya tinggal dikkreasikan sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan