Cara Pesan GrabBike di Smartphone.

Grab merupakan salah satu aplikasi penyedia jasa transportasi, antar makanan dan pembayaran. Aplikasi Grab kini sudah di download 100 juta lebih dengan rating 4,4 dari 2 juta ulasan. Aplikasi Grab yang ditawarkan oleh Grab holdings dengan alamat developer di cecil street 01-01 cecil court Singapore ini dirilis pada tanggal 13 Mei 2013 dengan update terakhir saat tulisan ini di buat versi 5.23.1 tanggal 13 Desember 2018. Ukuran file aplikasi cukup ringan sekitar 18 MB saja. Apa saja layanan yang ada di Grab dan bagaimana cara pesan grabbike ?

 

Berikut 7 layanan yang ada di grab:

 

1. GrabCar adalah Layanan transportasi menggunakan mobil. Dengan menggunakan layanan transportasi mobil ini aplikasi grab siap membantu pemesanan mobil untuk kebutuhan transportasi Anda dengan tarif pasti.

2. GrabBike adalah Layanan transportasi menggunakan sepeda motor atau ojek.

3. Grabfood solusi bagi Anda yang ingin makan tapi males keluar  rumah. Dengan menggunakan layanan Grab Food bisa jadi solusinya.

4. Grab express adalah layanan kiriman paket dan dokumen gunakan layana ini untuk meminta pengiriman barang.

5. Belanjaan adalah layanan.
Untuk berbelanja lewat aplikasi grab dan di antar ke rumah.

6.Isi Pulsa ,layanan untuk membeli pulsa biasa dan paket intenet.

7.Layanan untuk berbayar beberapa tagihan seperti PLN,Telkomsel Hallo,Indosat Matrix dll.

Salah satu layanan yang populer dan sering digunakan adalah GrabBike atau layanan pemesanan ojek online. Cara pesanannya cukup mudah,berikut:

Cara pesan grabBike atau ojek online lewat aplikasi Grab:

1.Pastikan sudah sudah terinstall aplikasi Grab di Smartphone Anda dan sudah mempunayi akun. Jika belum ,silahkan Download aplikasi Grab di Playstore lalu buat akun.

2.Buka aplikasi Grab lalu pilih layanan Motor.

3.Terbuka halaman perjalanan dengan peta lokasi dikisaran tempat Anda berada. Lokasi pin merupakan lokasi Anda saat itu, sementara Saya pergi ke .. merupakan tujuan yang Akan Anda tuju. Coba ketik sebuah alamat, maka akan muncul peta perjalanan,waktu tempuh, kisaran tarif,dan cara pembayaran. Jika ingin membayar secara cash tap atau pilih pembayaran cash.

4.Tap atau pilih Pesan tunggu sebentar kalau ada pengemudi yang sedang online biasa langsung dapat layanan grabBike. Pengemudiojek online biasanya chat memastikan lokasi Anda dan pengemudi ojek online akan menuju ke lokasi Anda untuk mengantarkan Anda ke tujuan.

Kita juga bisa melihat,nama pengemudi ojek online,rating,serta estimasi perjalanan menuju ke lokasi kita berada.

5. Jika sudah sampai jangan lupa bayar sesuai dengan tarif dan jangan lupa berikan penilaian pelayanan pengemudi ojek online.

Itu tadi cara pesan GrabBike dengan cara pembayaran cash semoga berhasil. Sekian postingan saya kali ini di kategori Aplikasi dan Game. Jika Anda membutuhkan informasi lainnya baca juga : Cara membeli pulsa listrik di Aplikasi BCA Mobile.

 

Tinggalkan Balasan