Cara Pel lantai yang Benar dan bersih

Cara Pel lantai yang Benar dan bersih

Selamat datang kembali di blog saya tentang tutorial di kehidupan sehari-hari yang mungkin bermanfaat untuk Anda. Pada postingan saya kali ini adalah tentang cara pel lantai. Mungkin ini terlihat sepele tapi melihat data di internet masih ada orang yang mencari cara pel lantai.

Menurut saya bisa saja orang tersebut mencari cara pel lantai di google karena dia belum pernah sama sekali melakukan itu. Kerjaan rumah tersebut terbiasa dirumah dilakukan oleh orang lain. Dan sekarang tiba tiba harus melakukan pekerjaan rumah sehari-hari karena kerja merantau atau ngekost kuliah. Seperti mencuci baju,cuci piring dan pel lantai dilakukan oleh sendiri.

Apa pun alasannya, disini saya akan coba jelaskan langkah-langkah cara pel lantai supaya bersih. Sebelum ke langkah langkahnya ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan,jika belum ada.

Peralatan yang di butuhkan untuk Pel lantai

  • Sapu atau bisa juga menggunakan penyedot debu.
  • Alat Pelan: biasanya ada di toko harganya sekitar Rp 30.000 an.
  • Cairan khusu pel lantai banyak tersedia di warung dan mini market.
  • Ember bisa beli di toko perabotan rumah. Atau bisa juga ada yang khusus buat pel ada alat untuk peras kain pelan lebih praktis.

Cara Pel lantai yang benar mudah dan bersih

  1. Bersihkan lantai dari debu dan kotoran lain di atas lantai menggunakan sapu atau penyedot debu. Hal dilakukan untuk mempercepat proses pel lantai dan juga lebih bersih. Jika tidak di sapu proses pel jadi berulang ulang kali. Jika rumah baru di tempati biasanya banyak bekas cat dan adukan,bisa di bersih kan dengan kape.
  2. Siapkan air kedalam ember misalnya setengah ember. Masukan sabun lantai kedalam ember tadi secukupnya.
  3. Celupkan Pel an kedalam ember tadi terus aduk hingga berbusa.
  4. Peras air menggunakan tangan supaya air sedikit. Jika ingin lebih praktis bisa membeli ember khusus pel lantai yang ada alat peras pel lan.
  5. Gosokan pel lan ke lantai dengan cara depan dan kebelakang. Bisa juga dari kiri ke kanan silahkan sesuaikan dengan kondisi. Kita posisinya berjalan mundur, Jadi yang habis di pel tidak di injak.
  6. Lakukan sekali lagi, pel lantai jika dirasa kurang bersih.

Ciri ciri hasil pel lantai yang bersih bisa dilihat dari warna,baunya dan keset. Jika warna keramik yang di gunakan misalnya putih terus terlihat masih agak kekuningan mungkin itu pertanda masih kotor. Coba lakukan beberapa kali.

Cara mengepel lantai agar tidak bau amis

  • Pastikan semua peralatan pel bersih terutama kain pel lan yang sudah digunakan. Setelah penggunaan pel sebaiknya dicuci lai di jemur sampai kering untuk digunakan nanti.
  • Gunakan cairan pembersih lantai yang wangi. Dengan menggunakan cairan khusus lantai inmm agar wangi dan keset.
  • Buang kotoran di atas lantai dengan cara menyapunya dan membuang langsung
  • Jika ada ceceran bekas makanan jangan langsung di pel. Tapi buang dulu semaksimal mungkin bersih dari minyak.
  • Lalukan beberapa kali mengepel

Cara mengepel lantai agar keset karena ada tumpahan minyak

Mungkin kejadian ini langka tapi siapa tahu ini bermanfaat buat kamu. Misalnya saja kamu tidak sengaja menumpahkan minyak di lantai dan sudah menyebar.

Pertama yang dilakukan adalah jangan dulu langsung di pel lantainya karena akan menambah licin. Tapi coba sebisa mungkin dengan alat ambil tumpahan minyak seminimal mungkin. Entah itu pakai sendok yang tidak terpakai atau alat lain.

Setelah dirasa minyaknya berkurang selanjutnya adalah mengepel lantai. Jika ada gunakan air hangat dan cairan pembersih lantai. Lakukan beberapa kali hingga keramik menjadi keset tidak licin.

Lakukan pel lantai secara rutin untuk menjaga kebersihan rumah. Apalagi lantai merupakan salah satu bagian dari rumah yang cukup penting untuk kita sehari-hari. Misalnya lantai merupakan tempat bermain anak. Jadi jika lantai kotor khawatir jadi tempat sarang penyakit.

Tips keamanan selama proses mengepel lantai adalah berhati hati saat lantai masih basah,terutama anak anak. Jika bisa anak-anak agak jauh atau minta diam dulu selama masih basah. Peras agak kering kain pelan supaya tidak terlalu basah dan lantai cepat kering.

Sekian dulu postingan saya kali ini semoga bermanfaat untuk anda. Dan jangan lupa juga baca postingan saya yang lainnya.

Wawan

Adalah Seorang Karyawan Swasta yang suka juga dengan teknologi internet. Blog ini merupakan media saya berbagi Pengalaman dan informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda

Tinggalkan Balasan