Cara Merubah Home Page Slideshow Opencart.

Home Page Slideshow Opencart merupakan area di front page yang nemanpilkan produk dengan desain slide. Secara default slide show ini terdiri dari dua produk yaitu Mac Book air dan Iphone 6.

Manfaat Page Slideshow ini adalah untuk menampilkan produk unggulan dengan lebih aktraktif untuk menambah tampilan toko lebih menarik.

Cara membuat home Page Slideshow Opencart dengan tema default kita bisa membuatnya dengan mengedit yang sudah ada atau membuat baru. Yang lebih mudah menurut saya pilih edit karena lebih mudah.

Sebelum membuat Home page Slideshow siapkan terlebih dahulu gambar dengan ukuran yang di rekomendasikan tema default yang yaitu 1140×280 px.     

Cara merubah ukuran gambar bisa menggunakan aplikasi di komputer misalnya Gimpp2 atau menggunakan aplilkasi android namun pastikan gambar berkualitas baik

Jika gambar sudah siap selanjutnya membuat Home Page Slideshow dengan cara mengubah default :

1.Log in ke area Panel administrator toko online Opencart.

2.Klik Ubah tampilan >>Banner>>Home page Slideshow >>Tambahkan atau edit.Untuk mengedit klik ubah yang bertanda pensil sedangkan untuk membuat baru klik tambahkan dengan mengklik tanda plud di pojok kanan atas.

3.Setelah di halaman baru silahkan isi nama banner di isi dengan nama baru atau biarkan default.

4.Status Aktif untuk menampilkan slide show.

5.Judul silahkan isi dengan nama produk yang di jual.

6.Link isi dengan link untuk menuju ke produk tersebut, caranya copy paste saja produk atau halaman yang ingin dituju dan simpan di kotak yang tersedia.

7.Upload gambar yang tadi sudah di buat tadi dengan ukuran yang sudah di atur.

8.Silahkan tambahkan lagi page Slideshow sesuai kebutuhan dengan mengklik tanda plus (+).

9. Klik simpan.

Jika menggunakan dua bahasa misalnya bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris maka harus di isi sama,jika tidak diisi home page slide show yang di buat tidak muncul ,caranya bisa dengan cara copy paste lalu simpan.

Itu tadi cara yang cukup mudah tentang cara menambahkan atau membuat Home page slideshow pada opencart semoga berhasil dengan tutorialnya dan jangan lupa baca artikel -artikel tutorial membuat toko online opencart lainya.

Tinggalkan Balasan