Lifestyle

Cara merendam pakaian di mesin cuci otomatis

Salah satu cara cucian agar lebih bersih menggunakan mesin cuci adalah dengan cara merendam cucian terlebih dahulu. Proses merendam pada mesin cuci pada tombol mesin cuci adalah Soak. Pastikan soak atau merendam di setting on sebelum mencuci agar proses mencuci melewati proses perendaman.

Sebelum memulai mencuci dan merendam pakaian yang akan di mesin cuci. Sebaiknya kelompokkan cucian berdasarkan jenis kain,tebal dan halus,dari segi warna gampang pudar atau tidak. Karena fungsi mesin cuci otomatis bisa diatur berdasarkan jenis kainnya. Tidak lupa juga untuk mengeluarkan benda yang ada pada saku celana dan baju.

Pada mesin cuci merek Sharp 1 tabung kamu bisa mengatur pada display Fungtion untuk mengaktifkan soak (merendam). Setelah menekan power Lalu start maka pengisian air pertama dimulai. Setelah itu mesin cuci mulai bekerja memutar cucian dan berhenti sejenak proses perendaman.

Lama waktu perendaman dalam mesin cuci tergantung dari pengaturan waktu di awal proses mencuci. Bisa 4 menit,8 menit hingga 18 menit tergantung dari jenis mesin cuci dan setting keinginan.

Setelah proses merendam merendam selesai. Maka secara otomatis akan berpindah ke proses selanjutnya yaitu Wash atau mencuci,Rinse membilas dan Spin untuk mengeringkan cucian. Setelah itu proses mencuci pakaian di mesin cuci selesai.

Demikianlah cara merendam pakaian di mesin cuci cukup mudah,bukan?. Sekian postingan singkat kali ini dan jangan lupa baca juga postingan lainnya, terimakasih.

Tinggalkan Balasan