Categories
Artikel Menarik lainnya

Cara Menggunakan Mesin Cuci Sharp ES-F800T-BL.

Mencuci pakaian memang aktifitas yang boleh dibilang hampir setiap hari dilakukan. Mencuci yang biasa kita lakukan adalah menggunakan tangan dikucek-kucek hingga cucian bersih lalu dijemur. Namun kini ,sesuai dengan perkembanga teknologi untuk aktifitas mencuci bisa menggunakan mesin cuci ,jadi lebih mudah dan hemat waktu. Dengan menggunakan mesin cuci Kita cukup memasukan cucian kedalam mesin cuci,pencet Power dan Start lalu tunggu sebentar dan cucian pun selesai untuk dijemur. Karena pengalaman Saya baru menggunakan satu jenis merk mesin cuci, makan disini Saya akan berbagi pengalaman mengenai penggunaan mesin cuci merk Sharp. Dengan menggunakan mesin cuci Sharp tersebut berdasarkan pengalaman Saya jauh lebih mudah dan praktis.

Jenis Mesin cuci menurut jumlah tabung nya, yang saya tahu ada dua jenis,satu tabung dan dua tabung. Kalau yang satu tabung katanya mesin nya sudah otomatis sedangkan yang dua tabung semi otomatis.

Sementara tempat cara memasukkan cuciannya ada yang dari depan mesin cuci dan ada dari atas mesin cuci.

Kali ini saya akan share mengenai pengalaman menggunakan mesin cuci otomatis satu tabung merknya adalah Sharp Model ES-F800T-BL. Dengan menggunakan mesin cuci otomatis satu tabung,untuk cucian tinggal terima beres kita tinggal jemur saja. Mesin cuci model tersebut saya beli beberapa waktu yang lalu seharga Rp2.300.0000 sudah plus ongkos kirim. Mungkin saja setiap daerah dan toko harga berbeda. Pembelian mesin cuci Sharp kemarin merupakan yang pertama bagi saya. Sehingga Saya merasa bingung ketika sampai dirumah ,bagaimana cara memasangnya dan menggunakan mesin cuci tersebut. Nah,Oleh karena itu, Mungkin Anda juga merasakan hal yang sama apa yang harus dilakukan pertama kali dan bagaimana menggunakan dan memasangnya sendiri.

Secara umum untuk pertama kali yang harus dilakukan adalah memasang atau instalasi mesin cuci,lalu setelah itu dicoba untuk mencuci pakaian.

Agar lebih jelas berikut langkah-langkah proses Instalasi Mesin Cuci.

1. Letakan mesin cuci Anda di lantai alas dengan selimut dan pastikan ventilasi udara tidak tertutup. Jangan meletakan mesin cuci di tempat yang lembap ,contoh di kamar mandi.

2. Sebaiknya mempunyai satu Kran air khusus buat mesin cuci,agar tidak menganggu proses mencuci. Jika belum ada ,buatlah terlebih dulu. Kalau saya dulu buat sendiri di dinding dengan cara membuat lubang untuk kran air yang airnya diambil dari saluran kamar mandi disambung dengan pipa PVC. Jika tidak bisa Anda bisa menyuruh tukang bangunan.

3. Jika sudah membuat lubang saluran air beli kran khusu buat mesin cuci otomatis atau yang bisa mengunci skrup penyambung mesin cuci. Lalu sambungkan selang mesin cuci dengan kran air dengan cukup kuat. Coba tes nyalakan air apakah ada yang bocor di sambungan tersebut atau tidak,harusnya yang bagus tidak ada kebocoran.

4. Disarankan mempunyai Colokan terpisah untuk mesin cuci jadi jangan digabung dengan stock kontak lain.

Jika proses instalasi selesai, sekarang saatnya untuk mencuci pakaian menggunakan mesin Cuci Sharp.

1. Sebelum memasukan pakain kedalam tabung pencuci ada beberpa hal yang harus di perhatikan diantaranya,keluarkan semua barang yang ada di saku,kancingkan dan resletingkan semua pakaian yang akan dicuci. Masukan semua pakain yang berbahan tipis kedalam kantung jala,pisahkan pakain yang mudah luntur dan jangan memasukan pakain berlebihan, selain itu jangan mencuci pakain yang anti air seperti jas hujan karena akan merusak mesin cuci.

Jika sudah buka penutup tabung ,masukan pakain yang akan dicuci kedalam tabung pencuci dan tambahkan deterjen.

2. Setting tingkat air yang akan di gunakan misalnya Midle (sedang ) dan tutup penutup tabung.

3. Turunkan Selang pembuangan air, lalu colokkan kabek mesin cuci ke steker, Nyalakan air dan jangan lupa buka Kran air.

4. Tekan power untuk menyalakan mesin cuci.

Langkah Pengaturan ini jika ingin mengatur sesuai dengan kebutuhan. Kalau pun tidak di atur tetap akan berjalan sesuai settingan dari pabrik.

Pengaturan

Preset untuk mengatur lama setiap proses tahapan mencuci 4 menit,8 menit dan 12 menit. Function untuk mengatur tahapan mencuci yang di inginkan,Soak (merendam), Wash (mencuci), Rinse (membilas) dan Spin (memutar). Program untuk mengatur jenis pakain yang dicuci saya pilih normal atau biarkan saja. Tekan atau pencet Start maka proses mencuci akan dimulai. Untuk menambahkan pewangi biasanya saya setelah proses Rinse(membilas) pengisian terakhir.

5. Jika sudah selesai proses mencuci maka mesin cuci mati sendiri dengan tanda suara dan mesin berhenti.

6. Matikan air keran, cabut terlebih dahulu kabel dari steker, keluarkan pakaian untuk di jemur. Tutup penutup tabung,gantungkan kembali selang pembuangan ketempatnya,Selesai.

Hasilnya ialah cucian beres simple tidak mengeluarkan banyak dan tenaga. Lebih hemat waktu dan lebih bersih serta wangi. Oke semoga berhasil

Nah,itu tadi Pengalaman saya tentang cara menggunakan mesin cuci Sharp. Mulai dari proses instalasi sendiri sampai dicoba proses mencuci pakain nya.

Untuk lebih jelasnya jangan lupa baca secara detail di buku manual yang di berikan. Jika ada yang kurang tepat dari artikel ini silahkan isi di kolom komentar. Sekian dulu artikel saya kali ini semoga bermanfaat buat Anda dan terimakasih.

Lihat video Berikut .

2 replies on “Cara Menggunakan Mesin Cuci Sharp ES-F800T-BL.”

Mas itu yang bagian bawah mesin cuci cara psngnya gmna solnya sllu trlepas dan kalau mengringkan psti bunyinya keras bnget

Maksudnya bagian bawah yg mana kaki2 nya?? Kalau saat mengeringkan punya saya memang ada suaranya juga tapi ga keras2 bgt…punya saya di simpan di tempat yg datar..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *