Cara Menggunakan Mesin Cuci LG

Mesin cuci merupakan salah satu barang elektronik yang harus di miliki di rumah. Terutama untuk Anda yang sibuk bekerja dan kegiatan mencuci yang selalu terabaikan.

Mencuci pakaian merupakan kegiatan hampir setiap hari dilakukan. Dan solusinya untuk membantu mengerjakan cucian pakaian anda adalah dengan menggunakan mesin cuci otomatis. Dengan menggunakan mesin cuci otomatis kegiatan mencuci menjadi efektif dan efisien. Secara sederhananya cucian tinggal masukan ke mesin lalu tinggal jemur dan selesai.

Jika membicarakan Mesin cuci cakupannya cukup luas. Mesin cuci sendiri terdiri dari jenis,harga dan merek. Dan salah satu merk mesin cuci yang cukup populer adalah LG. Mesin cuci LG sendiri jika menurut jenis cara loading terdiri atas dua yaitu Top Loading dan Front loading.

Jika Anda sedang mencari informasi mengenai Cara Menggunakan Mesin Cuci LG. Berikut ini akan di informasikan langkah-langkahnya yang bersumber dari situs resminya LG.

Cara Menggunakan Mesin Cuci LG

Jenis mesin cuci LG Top loading/tipe pintu atas.

  1. Masukan terlebih dahulu pakaian, detergen dan pelembut sesuai dengan tempat dan kapasitasnya. Kemudian tutup pintunya.
  2. Buka kran air dan jangan di matikan. Pastikan suplai air tersedia sampai proses mencuci selesai.
  3. Lalu tekan tombol power on/off lalu tekan tombol start dan proses mencuci oleh mesin cuci akan bekerja sesuai dengan urutannya. Mulai dari mencuci,membilas dan mengeringkan.

Jenis mesin cuci front loading/tipe pintu depan.

  1. Masukan terlebih dahulu pakaian, detergen dan pelembut sesuai dengan tempat dan kapasitasnya. Kemudian tutup pintunya.
  2. Buka air kran dan jangan dimatikan sebelum proses mencuci selesai.
  3. Tekan tombol power on/off
  4. Putar knop program sesuai dengan jenis pakaian yang akan di Cuci.
  5. Tekan tombol option medise rinse,prewash,intensive,crease care.
  6. Tekan tombol Spin pilih kecepatan sesuai kebutuhan
  7. Tekan Temperatur pilih sesuai kebutuhan
  8. Tekan tombol Start

Kemudian setelah selesai proses mencuci lalu pakaiannya di jemur. Nah itu tadi postingan mengenai cara menggunakan mesin cuci LG. Semoga bisa membantu dan untuk lebih jelas silahkan kunjungi postingan resmi dari LG dengan mengklik postingan berikut tentang tatacara menggunakan mesin cuci LG.

Baca juga: Cara menggunakan mesin cuci otomatis Sharp

Tinggalkan Balasan