Cara Menggunakan Mesin Cuci LG 2 Tabung

Mesin cuci berdasarkan jumlah tabungnya terdiri dari dua jenis. Ada yang 1 tabung dan 2 tabung. Yang satu tabung biasanya mesin cuci sudah otomatis tidak ada pekerjaan tambahan ketika proses mencuci.

Secara sederhananya proses mencuci adalah kita tinggal masukan pakaian yang akan di Cuci dan detergen tekan power lalu start,dan proses mencuci selesai.

Namun untuk yang jenis dua tabung ada langkah tambahan ketika proses mencuci yaitu memindahkan cucian yang akan di keringkan ke tabung pengering. Dan juga tombol pengoperasian yang sedikit berbeda.

Baik satu tabung atau dua tabung memiliki ke unggulan dan kekurangan masing-masing. Jika anda sekarang akan membeli atau sudah membeli mesin cuci dua tabung dengan merk LG.

Berikut ini adalah tentang Cara Menggunakan Mesin Cuci LG 2 Tabung yang bersumber dari situs resmi LG.

Jiaka Anda menggunakan mesin cuci satu tabung silahkan baca juga postingan sebelumnya cara menggunakan mesin cuci 1 tabung.

Cara Menggunakan Mesin Cuci LG 2 Tabung

  1. Masukan terlebih dahulu detergent dan pakaian kedalam mesin cuci sesuai kapasitas lalu tutup pintunya.
  2. Putar Drain selector ke posisi Wash -Rinse.
  3. Water selector ke posisi Wash
  4. Buka kran air atau masukan air secukupnya
  5. Atur waktu pencucian ( Wash timer)
  6. Jika sudah selesai pencuciannya putar Drain selector ke posisi Drain.
  7. Lakukan langkah no 2 sampai dengan 7 sampai busa sabun hilang.
  8. Jika sudah pindahkan cucian ke tabung pengeringan
  9. Putar Spin timer.

Setelah selesai ambil pakaian yang telah di cuci lalu jemur pakaiannya. Tips tambahan biarkan terbuka terlebih dahulu sebentar penutup mesin cuci untuk menghindari bau apek pada pakaian.

Keuntungan menggunakan mesin cuci adalah proses menjemur tidak terlalu lama. Karena setelah proses pengeringan kandungan air dalam pakaian tidak terlalu banyak. Tentu hal ini akan sangat bermanfaat ketika musim huja datang. Sekian postingan kali ini semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan