Cara Mengganti logo di Opencart

Mengganti logo di Opencart

Menurut wikipedia Logo merupakan suatu gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya. Logo merupakan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Sedangkan favicon adalah  icon utama yang muncul pada addres bar website,dalam hal ini adalah website toko online Anda. Pada kesempatan kali ini postingan akan membahas cara Mengganti logo di Opencart dan juga favicon.

Secara default logo bertuliskan opencart dan favicon bergambar kerajang. Logo dan favicon merupakan gambar yang mewakili jenis usaha dan identitas usaha Anda. Buatlah logo yang menarik dan kualitas yang bagus. Ukuran yang direkomendasikan ditema default untuk favicon 16×16 pixels dan logo ukurannya 268×50 pixels.

Berikut Mengganti logo di Opencart dn juga favicon di opencart

1.Siapkan gambar logo berukuran 268 x 50px.
Kita bisa membuatnya sendiri misalnya dengan Gimp2 atau sejenisnya,lalu simpan di folder yang mudah di temukan.

2.Jika sudah membuat gambar logo silahkan buka admin toko online Anda.

3.Di panel administrator klik>Pengaturan system>Pengaturan umum. Edit toko online>Gambar/logo lalu upload logo dan faviconya.

4.Klik simpan,selesai.

Yang menjadi kendala adalah membuat logo serta favicon yang bagus yang sesuai dengan keinginan kita.

Mungkin bagi yang mempunyai budget untuk membuat logo dan favicon bisa menggunakan jasa ahli desain yang di internet agar hasilnya maksimal.

Sekian dulu artikel saya tentang tutorial opencart buat pemula. Semoga bisa berhasil tentang cara mengganti logo dan favicon di opencart.

Baca juga : cara membuat toko online dengan opencart

Tinggalkan Balasan