Cara Mencuci Motor Agar Terlihat Lebih Bersih.

Saat musim hujan sepeda motor kita akan cepat sekali kotor. Namu di musim kemarau juga sama saja sepeda motor kita akan cepat sekali kotor karena debu di jalan. Yah,, namanya juga dipakai tidak terpengaruh oleh musim sih, sepeda motor akan tetap kotor. Jadi baik itu dimusim kemarau atau musim hujan aktivitas mencuci motor perlu dilakukan secara rutin agar motor tetap terlihat bersih dan terawat. Jadi melalui postingan kali ini Saya akan memberikan tips Cara Mencuci Motor Agar Terlihat Lebih Bersih.

Bagi Anda yang mempunyai budget untuk membayar tukang cuci motor mungkin tidak jadi masalah. Habis pulang kerja mampir sebentar ke tempat pencucian motor,lalu tak butuh lama motor Anda kembali kinclong. Namu jika kita ingin lebih hemat atau kurang puas dengan hasil cucian orang lain ,kita bisa mencuci sepeda motor sendiri di rumah.

Berikut ini akan saya akan berikan Cara Mencuci Motor Agar Terlihat Lebih Bersih dan kelihatan seperti baru.

Siapkan Alat dan bahan Untuk Mencuci Motor sendiri agar terlihat lebih bersih seperti baru:

Peralatan dan Bahan

  • Gayung.
  • Ember.
  • Air dan Selang.
  • Shampo khusu untuk sepeda motor merknya KIT motor shampo.
  • Spray KIT multiguna untuk spatbor, knalpot,stang dan .
  • Carrera pengkilap Ban.
  • Kanebo dan lap.
  • Sikat yang ada pegangannya.

Berikut Proses Cara Mencuci Motor Agar Terlihat Lebih Bersih

  • Siapkan sepeda motor Anda di atas teras atau di tempat yang keras agar tidak kena cipratan tanah yang nantinya bisa kotor lagi.
  • Masukkan air secukupnya kedalam gayung dan tambahkan shampo Kit. Masukan lap kecil,lalu remas remas hingga berbusa.
  • Siram sepeda motor dengan air,usahakan airnya yang ada tekanannya agar menyemprot cukup kuat. Tapi kalau tidak ada bisa dari air selang biasa atau dari ember saja.
  • Buang kotoran yang membandel terlebih dahulu bisa dengan sikat atau kain lap. Hal ini agar menghemat shampo dan agar proses mencuci lebih cepat bersih.
  • Jika dirasa sudah basah dan kotoran yang membandel hilang selanjutnya gosok atau bersihkan menggunakan kain lap yang sudah di tambahkan shampo dalam gayung tadi. Menggunakan shampo khusu body motor ini supaya body motor tetap terlihat kinclong. Bisa pakaian lap atau kanebo, di remas remas sampai ngebusah baru di gosokan ke body motor. Jangan lupa bersihkan juga sampai ke area sulit di jangkau
  • Semprot dengan air atau bersih kan dengan air,sekarang motor Anda sudah terlihat bersih.
  • Keringkan motor dengan cara lap dengan lap tadi sambil di peras,jika dirasa airnya sudah mulai berkurang gunakan kanebo agar lebih keringkan. Jika tidak tidak di lap untuk di keringkan kadang di body atau pada ban suka terlihat ada putih-putih debu sisa pencucian. Dengan di lap sisa sisa tersebut jadi hilang body akan terlihat kinclong.
  • Jika ingin maksimal,Semprot dengan kit multiguna,gunanya agar body kinclong seperti baru dan kotoran semacam debu tidak mudah nempel,jadi tetap kinclong.
  • Sekarang ban, ban agar terlihat hitam terus gunakan pengkilap . Walaupun ban udah lama akan terlihat hitam seperti baru. Jika tidak menggunakan semir ini kadang ban akan terlihat kotor walaupun sudah di cuci. Cara menggunakan setelah ban dicuci adi dan di keringkan tambahkan semir ban menggunakan kuas ( lihat tata cara penggunaan di keterangan produk).
  • Jemur sepeda motor Anda.

Finish! Cara Mencuci Motor Agar Terlihat Lebih Bersih.

Selesai itu tadi cara mencuci motor agar terlihat lebih bersih seperti baru. Perlu di ketahui jika alat dan bahan untuk mencuci di atas merupakan saran saja. Dengan seadanya saja sebenarnya bisa cukup bersih. Namun kadang dirasa kurang bersih jika bukan dengan peruntukannya.

Jadi jika Ingin maksimal perlu juga untuk mengeluarkan budget.untuk membeli sabun, pembersih body dan semir ban. Bahan bahan tersebut tidak sekali pakai kok,kita bisa memakainya untuk beberapa kali cuci.

Agar lebih hemat seperti pembersih body dan pembersih ban kita bisa menggunakan jika di rasa sudah kotor saja karena cukup tahan lama.

Perlu di ketahui juga di tempat pencucian tidak semuanya memberikan pembersih body dan semir ban. Di tempat pencucian hnya Mencuci dengan shampo khusu motor saja. Jadi kalau sendiri Anda dapat mengatur pemakaian pembersih body dan semir ban.

Baca juga : Cara menggunakan mesin cuci Sharp otomatis satu tabung.

Itu tadi tips mencuci motor agar terlihat lebih bersih terlihat seperti baru,semoga bermanfaat untuk Anda dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan