Cara Mencuci Baju Dengan Tangan

Cara Mencuci Baju Dengan Tangan

Sebelum ada mesin cuci kegiatan mencuci baju di lakukan secara manual dengan tangan. Cara ini masih dilakukan oleh sebagian orang saat ini dengan berbagai alasan. Salah alasannya menggunakan cara ini adalah karena lebih hemat listrik dan juga memang ada baju yang tidak boleh do cuci di mesin cuci.

Mencuci baju dengan tangan sebenarnya sangat mudah. Namun untuk sebagian orang yang belum pernah melakukannya karena baru pertama kali. Mungkin bingung bagaimana langkah- langkahnya. Oleh karena itu postingan ini dibuat dan semoga bisa membantu.

Cara Mencuci Baju Dengan Tangan

  1. Pisahkan pakaian yang mudah luntur sebelum dicuci. Misalnya seragam sekolah, seragam kerja dll. Jadi jika perlu siapkan 2 ember atau wadah untuk merendam cucian yang mudah luntur dan tidak mudah luntur.
  2. Keluarkan barang yang ada di saku celana dan baju. Di khawatir kan ada barang berharga seperti handphone, aksesoris dll.
  3. Rendam pakaian yang akan di cuci menggunakan deterjen,jika ada. Lalu bilas sebentar sampai ada busa nya dan biarkan sekitar 5-10 menit.
  4. Bilas cucian baju. Sekarang bilas lagi cucian supaya bersih,jika ada noda membandel bisa di sikat pakai sikat cucian.
  5. Bilasan terkahir. Setelah itu di bilas dengan air mengalir kalau ada. Seharusnya pakaian yang dicuci sudah bersih.
  6. Tambahankan pewangi. Jika hasil cucian ingin lebih wangi bisa menambahkan pewangi. Saat sebelum selesai rendam lagi cucian baju masukan pewangi tunggu beberapa menit. Setelah itu peres air menggunakan tangan dan proses mencuci selesai.

Sekarang mencuci selesai tinggal di jemur. Mencuci baju merupakan kegiatan rutin. Jadi tips jika mencuci baju secara manual dengan tangan adalah jangan tunggu sampai banyak. Hal tersebut agar tidak menumpuk dan stok baju habis.

Dan jika dirasa sudah bosen mencuci manual dengan tangan bisa menggunakan mesin cuci.

Baca juga: Cara mencuci di mesin cuci 1 tabung otomatis.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kamu.

Wawan

Adalah Seorang Karyawan Swasta yang suka juga dengan teknologi internet. Blog ini merupakan media saya berbagi Pengalaman dan informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda

Tinggalkan Balasan