Cara Membuat Kategori dan Sub Kategori di WordPress.

Kategori dalam sebuah website toko online merupakan hal yang penting, karena salah satu fungsinya adalah untuk memudahkan navigasi pengunjung saat mencari produk. Terutama jika produk yang Anda jual terdiri dari berbagai jenis produk. WordPress merupakan salah satu CMS untuk membuat blog,tapi tidak hanya itu saja, ternyata bisa digunakan juga CMS wordprss untuk membuat toko online, tinggal tambahkan plugin woocommerce. Jika hendak membuat kategori di blog ,Anda bisa buatnya di Poss>Kategori . Bagaimana contoh kategori dan subkategori dalam sebuah toko online woocommerce?.Berikut ini contoh Kategori dalam toko online fashion makan Kategori yang bisa Kamu buat adalah Pakaian Pria, Pakaian Wanita,Aksesoris dll. Sementara Sub Kategori adalah klasifikasi yang lebih sfesifik lagi misalnya pakaian Pria>Atasan Pria>Polo T -Shirt (contoh sub kategori). Maka untuk membuat kategori dan sub kategori di toko online woocommerce ialah di Product>>Categories.

Berikut ini merupakan cara membuat kategori dan subkategori dan cara menampilkannya di menu :

1. Cari Products >>Categories. Di Halaman Product Categories isi nama kategori yang di inginkan

2. Parent Kategori atau Induk kategori produk : di sini merupakan tempat posisi kategori dan sub kategori. Jika di isi tidak ada berarti induk karegori.

3. Slug kategori dengan spasi di ganti dengan strip (-) dan menggunakan huruf kecil semua contoh pakaian-wanita.

4. Tambahkan deskripsi dan tambahkan gambar sebagai deskripsi visual kategori yang dibuat jika di butuhkan,lalu  klik add new category.

5.Cara yang lebih mudah yaitu di bilahkanan deskripsi produk tinggal tambahkan kategori di +Add New Category dan isi parent category sebagai sub kategori.

Cara menampilakan di area Menu toko online wordpress :

1. Pada area admin klik tampilan dan sesuaikan.

2. Cari Menu lalu tambahkan item>kategori yang sudah dibuat dan untuk Sub kategori penempatan agak di geser ke kanan mouse sambil di drag ke kanan, untuk jumlah tergantung keperluan. Lihat pra tinjau di tiga tampilan dekstop,tablet dan handphone untuk setiap perubahan.

3. Jika sudah selesai klik save. Jika ingin mendapatkan gambaran lebih jelas bisa dlihat di vidio berikut:

OK,sekian dulu tulisan Saya kali ini tentang cara membuat kategori di wordpress woocommerce . Baca juga tentang cara membuat toko online wordpress woocommerce.

Dan Semoga berhasil untuk tutorial kali ini,jika tulisan bermanfaat buat Anda jangan lupa like and share ya..terimakasih.

Tinggalkan Balasan