Cara Membuat Homepage di WordPress

Ketika awal membuat website pasti bingung cara pengaturan awal website toko online ataupun blog.

Pengalaman saya dulu kalau belajar sendiri menampilkan menu saja masih bingung.

Solusinya adalah mencari cara lewat Google seperti ini. Mungkin anda sekarang sedang mencari informasi menganai cara membuat homepage di wordpress untuk website toko online ataupun blog.

Seperti kita ketahui untuk membuat halaman depan kita bisa menggunakan halaman dinamis yang atau statis.

Halaman dinamis kita tinggal pilih untuk halaman depan dengan postingan terbaru.

Maka secara otomatis ketika postingan di publikasikan halaman depan berubah.

Sedangkan halaman statis atau diam harus membuat sebuah halaman untuk dijadikan homepage lalu publikasikan. Setelah dipublikasikan selanjutnya adalah menampilkan halaman tersebut di bagian depan dengan cara masuk ke bagian admin. Lalu sesuaikan dan kostumisasi. Dan lihat bagian bawah pengaturan beranda. Disini lalu pilih Sebuah halaman statis pilih halaman yang telah di buat tadi. Jangan lupa terbitkan agar tampil.

Maka homepage yang telah dibuat tadi akan muncul di halaman utama situs Anda.

Cara Membuat Homepage di WordPress

  1. Tanpa menggunakan plugin atau default menggunakan Gutenberg,adalah dengan cara langsung input apa yang masuk di sampaikan seperti biasa.
  2. Dengan plugin tambahan gutenberg seperti atomic block ,stackable dll,
  3. Menggunakan Plugin Elementor,Menggunakan plugin Beaver dan page builder sejenisnya.
  4. Jika malas buat sendiri bisa menggunakan demo importer dari masing2 tema jika tema yang digunakan tersedia demo importter. Contoh tema wp yang ada demo importternya contoh tema Astra,Zakhra dll. Setelah di impor tinggal edit sesuaikan dengan kebutuhan kita. perlu di ketahui dengan menggunakan demo importer akan menimpa postingan.

Untuk membuat homepage yang cantik bagi pemula memang mudah tapi kalau yang ingin terlihat profesional itu yang cukup sulit. Mungkin menurut saya adalah dengan cara menggunakan demo importter akan lebih mudah bagi anda yang tidak punya banyak waktu.

Itu tadi postingan cara membuat home page di WordPress semoga bisa membantu.

Tinggalkan Balasan