Cara Membuat Featured Produk di Opencart.

Featured produk di opencart adalah produk unggulan yang ingin Anda tempatkan di bagian depan atau halaman utama toko online opencart. Posisi Featured produk jika menggunakan tema default yaitu dibawah Home page slideshow tutorial membuatnya sudah dibahas pada artikel sebelumnya. Seperti halnya cara membuat home page slideshow kita bisa membuat baru atau cukup mengeditnya.

Featured produk di opencart merupakan halaman statis atau diam, jadi kita harus rajin mengupdatenya. Agar terlihat selalu update ya.

Berikut langkah-langkah membuat atau mengedit featured produk di Opencart:

1.Pertama login dulu ke bagian dashboard admin toko online Opencart.

2.Lalu Anda klik di Pengaturan Extensi>Pilih jenis modul dengan mengklik dropdown>>modul.

3.Cari Pilihan Produk>> Home page.

4.Edit di Home page halaman produk pilihan contoh pengisian:

Nama modul : biarkan default” home page”.
Produk         : klik icon  (-)  untuk menghapus produk default lalu isi dengan produk yang di inginkan,caranya ketik nama produk di kolom produk yang tersedia.

5.Limit  merupakan batas  jumlah produk yang ingin tampil di halaman featured tersebut misalnya 4,6 atau sesuaikan dengan kebutuhan.

5.Weight biarkan default.

6.Height biarkan default.

7.Status Aktif,lalu Simpan dan selesai.

Coba kunjungi halaman website toko online dengan cara klik nama domain di bar domainanda.com. Apakah sudah berhasil merubah featured produk atau belum ?. Mudah-mudahakan berhasil,karena menurut saya cukup mudah

Sekarang kita sudah bisa membuat featured produk di opencart yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu setiap produk unggulan bisa ditampilkan di halaman utama bisa dilakukan setiap saat dan sekian panduan opencart kali ini.

Jangan lupa untuk membaca artikel tutorial dari awal mengenai membuat toko online menggunakan CMS Opencart.

Tinggalkan Balasan