Cek Pajak Motor Online Jawa Barat Resmi

Halo selamat datang Saya,Pada postingan kali ini saya akan menulis tentang tutorial cara cek pajak motor online kendaraan untuk daerah Polda Jabar (Jawa Barat). 

Pada postingan sebelumnya saya sudah menulis tentang berbagi pengalaman cara bayar pajak kendaraan online melalui aplikasi Sambara.

Jika Anda belum membacanya silahkan baca juga untuk menambah informasi.

Cek pajak secara online Jabar sebenarnya adalah melalui aplikasi Sambara.

Namun sepertinya cukup banyak juga yang mencari cara cek pajak motor secara online Jabar melalui Google. Nah,oleh karena itu postingan ini dibuat. Cara cek pajak secara online Jabar cukup mudah ko, Berikut caranya:

Melalui Browser

Cara ini lebih praktis kamu cukup browsing melalui chrome atau yang lainnya lalu kunjungi link berikut https://bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/. Lalu masukan nomor polisi kendaraan dan masukan kode pengaman klik cari. Setelah itu muncul hasil berapa pajak yang harus dibayar. Jika ingin dilanjutkan untuk pembayaran online klik ya untuk mendapatkan kode bayar.

Melalui Aplikasi SAMBARA

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Sambara di Playstore.
  2. Jika sudah di download buka aplikasi Sambara ,maka akan terbuka halaman Info dan layanan,lalu tap Info PKB (Pajak Kendaraan Bermotor).
  3. Makan akan terbuka halaman info PKB, lalu isi di tiga kotak tersebut dengan Nomor polisi kendaraan Anda,misalnya T XXXX AB.
  4. Pilih warna TNKB (Tanda nomor kendaraan bermotor) pilih hitam untuk kendaraan pribadi.
  5. Lalu klik cari,maka akan muncul informasi kendaraan dan pajak kendaraan yang harus di bayar.
  6. Jika akan melakukan pendaftaran online  via aplikasi sambara baca terlebih dahulu mekanisme e samsam tentang tatacara nya.

Itu tadi cara Cek Pajak Online Jawa Barat mudah bukan? Silahkan Anda coba di smartphone dan nomor kendaraan milik Anda sendiri.

Semoga bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa ikuti terus blog ini ya untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat lainnya dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Tidak ketinggalan baca juga: Cara Bayar Pajak kendaraan lewat aplikasi Sambara.

https://youtu.be/aKXgbS3AsgI

Tinggalkan Balasan