Cara Bookmark atau menyimpan halaman web Di Android Dan PC.

Pernah suatu ketika saya menemukan suatu artikel yang sangat menarik, yang mana artikel tersebut merupakan hasil pencarian dari Google. Namun sayang sekali alamat url blog tersebut terhapus setelah saya melakukan clear history dan clear cache browser. Jadinya susah lagi untuk menemukan alamat blog tersebut. Kejadian tersebut akhirnya saya jadi tahu betapa berartinya membookmark sebuah halaman. Maka dari itu saya akan mencoba membuat panduan tentang cara bookmark atau menyimpan halaman web baik itu di Androin dan PC.

Manfaat nya cukup berarti ketika tidak sengaja menghapus histori dan lupa alamat url blog nya. Setelah di bookmark kita tidak perlu khawatir tinggal buka saja halaman yang sudah di bookmark tadi.

Bookmark merupakan memberi tanda pada sebuah halaman yang sudah di kunjungi agar lebih mudah ditemukan di kemudian hari bila ingin mengunjungi halaman tersebut kembali. Saya menyarankan jika menyukai sebuah artikel atau halaman langsung saja untuk membookmark.

Hal yang sangat sepele namun besar manfaaatnya,berikut jika kamu belum tahu cara bookmark sebuah halaman selengkapnnya: .

Bookmark di android menggunakan browser bawaan:

  • Buka Alamat Url blog atau website di browser.
  • Klik tombol pilihan sebelah kiri bawah home bawah ( tergantung jenis handphone).
  • Pada bookmark halaman pilih Ok.
  • Coba di tab ketik url tadi maka ada icon bintang dan muncul sebagai referensi blog atau website yang telah di kunjungi. Itu pertanda alamat url telah berhasil di tambahkan .

Pada Android menggunakan Browser Chrome:

  • Buka buka url blog atau web di chrome yang ingin di tambahkan ke bookmar .
  • Tap di pojok kanan atas tap pilihan dengan icon titik tiga lalu tap icon bintang untuk menyimpan url.
  • Untuk mngecek berhasil atau tidak coba ketik url tadi di bar chrome android.

Cara bookmark di Komputer atau PC:

Bookmark sebuah halaman blog atau web di PC lebih mudah yaitu tinggal klik icon bintang bookmark this page pada kolom bar atas finish.

 
Dengan bookmark url blog atau web yang pernah kamu kunjungi tak perlu khawatir lagi kehilangan jejak. Untuk membukanya yaitu dengan pada pilihan bookmark makan akan tampil url yang telah di beri bookmark.

Baca juga : Cara copy tulisan atau teks di android.

Tinggalkan Balasan