Bus Garut Cikarang dan Informasi Jam Keberangakatan.

Jika Anda dari Garut dan akan pergi ke Cikarang atau sekitarnya bisa menggunakan kendaraan umum yaitu mobil Bus. Bus jurusan Garut Cikarang yang bisa Kita gunakan adalah Bus Karuniabakti. Bus ini bisa mengantarkan penumpang sampai ke Terminal Cikarang dengan sekali naik tanpa harus menambah naik Bus lagi. Bus Karunia Bakti Garut Cikarang bisa naik di Terminal Guntur- Garut.

Sementara untuk tarif Bus Garut Cikarang ini adalah Rp 50.000 Per orang. Bus yang digunakan untuk jurusan tersebut biasanya Bus AC ekonomi dengan 2-3 tempat duduk. Pada hari mendekati hari Raya seperti lebaran idulfitri untuk tarif bisa naik menurut pengalaman Saya jadi Rp 75.000 Per orang.

Bus Karunia Bakti dari Garut ke Cikarang juga bisa untuk penumpang dengan tujuan Karawang. Bus ini juga melayani rute yang menuju ke daerah tersebut seperti Klari,Perum CKM,Tanjung Pura dst.

Jadwal Jam Keberangkatan Bus Garut Cikarang

Jam keberangkatan Bus yang sering Saya gunakan adalah sekitar jam 07.30 WIB, 08.30 dan 14.30. Jadi untuk jam-jam selain dari ketiga waktu tersebut belum pernah mencobanya. Sekedar saran setengah atau satu jam sebelum keberangkatan lebih baik sudah berada di tempat untuk mengantisipasi ketinggalan atau tidak kebagian tempat duduk. Karena terkadang di hari-hari libur penumpang cukup banyak. Apalagi kalau Bus yang keberangkatan jam 14.30 WIB merupakan Bus Singaparna-Cikarang yang di pakai. Jadi kalau kurang beruntung pas masuk ke terminal Guntur Mobil Bus tersebut sudah penuh.

Baca juga: 9 Rute angkutan kota (angkot)di Karawang.

Informasi Tambahan dan Tips

Untuk menunggu Bus tersebut,Kita bisa menunggu di dalam terminal yang sudah disediakan. Anda bisa langsung masuk melalui pintu terminal di situ ada full tempat Bus Karuniabakti. Jika tidak tahu bisa tanya ke petugas terminal disana.

Rute yang dilalui Bus adalah Start dari terminal Guntur Garut-Bandung-masuk tol cileunyi bandung-keluar tok karawang timur 1- (klari,perum CKM,Lamaran,tanjung pura dst..)

Estimasi atau perkiraan waktu tempuh 4-5 jam tergantung situasi perjalanan seperti macet dll.

Informasi tambahan setahu saya Bus Garut ke Cikarang keberangkatan jam 08.30 dan 14.30 merupakan bus dari Singaparna. Jadi ada kemungkinan kalau pada hari libur begitu sampai ke Terminal Guntur Garut kursi penumpang sudah penuh. Terpaksa harus berdiri jika tetap ingin menggunakan bus jurusan tersebut. Pengalaman tersebut beberapa kali saya alami terutama keberangkatan sore jam 14.30. Dan tips yang bisa dicoba adalah menunggu Bus jangan didalam terminal melainkan di tempat tunggu PO Karunia Bakti yang lokasinya di depan terminal,tepatnya di depan pintu Bus keluar dari terminal.

Alternatif lain jika ketinggalan Bus Garut Cikarang yang sore hari. Misalnya nyampe terminal jam 15.00 dan Bu sudah tidak ada. Maka kalau saya biasanya naik mobil Garut Bekasi, turun di Cikopo Purwakarta lanjut dengan naik mobil Primajasa Bandung Cikarang. Jangan lupa tanya ke kendektur atau sopir Lewat Cikopo Purwakarta tidak,terkadang kalau mobil Ac joss toll, tidak lewat Purwakarta.

Pilihan lain juga bisa naik Bus lain misalnya jurusan Bandung lalu turun di Cileunyi depan tol,di sambung dengan mobil Tasik Cikarang. Tapi resikonya naik Bus alternatif tersebut adalah kita mengeluarkan ongkos lebih walaupun berbeda sedikit. Kalau menurut Saya tidak apa-apa beda 10 atau 20 ribu yang penting nyampe kerumah dengan selamat,aman dan nyaman.

Baca Juga: Berapa Ongkos Bus Karunia Bakti Garut Karawang Cikarang 2019.

Oke sekian dulu update artikel saya kali ini semoga informasinya bermanfaat dan jika ada kesalahan silahkan di isi pada kolom komentar untuk di update. Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan.

Dan juga: Rute angkutan kota atau angkot di Garut.

Jam Keberangkatan,Rute dan tarif Bus mungkin saja sudah ada perubahan Terimakasih

Referensi:

Tinggalkan Balasan