Biaya membuat Kartu Keluarga di Karawang.

Mungkin Anda sedang mencari informasi berapa biaya membuat kk (kartu keuarga) di Karawang?. Biaya pembuatan Kartu Keluarga di Karawang berdasarkan pengalaman adalah gratis. Asalkan kita mau mengurusnya sendiri tanpa kolektif. Hal itu juga berdasarkan pengalaman Saya membuat kartu keluarga dan buat akta kelahiran anak online tidak berbayar alias gratis.

Dengan membuat sendiri selain hemat juga kita mendapatkan pengalaman dalam hal membuat dokumen penting yang satu ini. Jadi nanti kalau mau revisi atau membuat baru sudah tahu langkah demi langkahnya.

Ada info terbaru bagi Anda yang tinggal di Karawang. Pelayanan buat surat kedatangan,revisi Kartu keluarga bisa daftar via WhatsApp. Info tersebut saya dapat dari Akun fbnya Disduk Catpil Kabupaten Karawang. Jadi buat KK atau revisi KK bisa via WhatsApp seperti pembuatan Akta kelahiran online.

Baca disini : Pelayanan online Dinas Pelayanan catatan sipil kab. Karawang.

Langkah-Langkah Membuat Kartu Keluarga:

  • Buat surat pengantar ke RT untuk membuat KK dan KTP. Jika pindahan. Surat tersebut di tanda tangani oleh RT dan RW setempat
  • Pergi ke kelurahan atau desa, disana di kasih dan mengisi form pembuatan draft kartu keluarga baru beserta KTP baru,jika mau buat baru. Di tanda tangani oleh lurah.
  • Pergi ke kantor Kecamatan di sana di data lagi. Untuk membuat draft Kartu keluarga. Jika Anda akan membuat KTP baru di sana mengisi form pembuatan KTP baru. Jika sudah di rekam sebelum nya tidak usah melakukan perekaman. Disini akan diminta KTP lama Anda jika akan membuat KTP baru. Jadi foto copy secukupnya KTP lama Anda.
  • Selanjutnya pergi ke kantor Catpil disana pergi ke bagian pendaftaran Kartu keluarga. Seperti biasa antre. Tips berangkat pagi-pagi.
  • Selesai. Jika pembuatan KTP biasanya tidak langsung jadi tergantung tempat dan ketersediaan blanko.

Biaya membuat KK di Karawang

Seperti di awal tadi di tulis untuk membuat kartu kelurga di Karawang adalah gratis jadi tidak perlu khawatir asal mengurus sendiri. Paling siapkan untuk parkir saja.

Itu tadi tahap demi tahap pembuatan kartu keluarga dengan tanpa biaya yang mungkin bisa jadi gambaran untuk Anda.

Untuk waktu mungkin berbeda beda tergantung situasi dan kondisi antrean. Sekian postingan kali ini dan lihat artikel resmi tentang KK di dukcapil.karawang.go.id.

Tinggalkan Balasan