Berbagi Pengalaman Cara Membuat NPWP di Garut.

Oke, kali ini saya akan berbagi pengalaman cara membuat NPWP untuk pribadi. Kebetulan waktu itu saya memang membutuhkan karena dari perusahaan tempat saya bekerja mengharuskan mempunyai NPWP.

Sebelum ke proses cara membuat tidak salahnya kita ulas dulu apa itu NPWP.

Jadi NPWP yang saya kutip dari pajak-online.com NPWP pribadi adalah Nomor Pokok Wajib Pajak yang diberikan Ditjen Pajak untuk orang perorangan.

Karena ada beberapa jenis disini saya akan fokus proses pembuatan nya saja tidak akan membahas terlalu dalam. Silahkan cari informasi lebih banyak lagi jika ingin lebih mengetahui tentang NPWP. Dan cara pembuatan NPWP disini juga cara biasa yaitu cara offline sedangkan cara online saya juga belum pernah membuatnya.

Caranya cukup mudah juga untuk membuat kartu NPWP. Ini. Dan untuk kamu yang tinggi di Garut tinggal datang saja ke kantor pelayanan pajak Pratama.

Alamat kantor pajak Pratama Garut adalah di Jl. Pembangunan No.224, Sukagalih, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151.

Untuk menuju ke sana terdapat angkutan kota jadi tidak khawatir. Kesulitan transportasi.

Kalau masih bingung alamat tersebut berada di kantor Pemda Garut. Jangan lupa bawa persyaratan yang dibutuhkan. Seperti E-KTP dan di fotocopy. Dan bagi warga negara asing bawa KITAS dan KITAP. Bawa surat keterangan dari perusahaan dan SK bagi pegawai negeri. Lalu selanjutnya adalah mengisi formulir.

Untuk persyaratan dan informasi lengkap silahkan cari info tambahan lewat Google ya.

Kalau saya dulu berangkat nyampe sana sebelum jam delapan pagi. Jadi biar dapat no antrian kecil.

Setelah formulir di isi,nanti di panggil berdasarkan nomor antrean.

Tidak butuh lama kartu NPWP pun selesai. Pelayanan Susana cukup ramah dan antrean waktu itu tidak terlalu banyak.

Nah, setelah NPWP nya jadi simpan baik baik kartunya karena nanti suatu saat akan sangat diperlukan. Untuk berbagai hal yang berhubungan dengan perpajakan dan keuangan.

Tinggalkan Balasan