Berapa Lama Mencuci Dengan Mesin Cuci

Mungkin kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan Berapa lama mencuci dengan mesin cuci?.

Disini saya akan coba jelaskan jawabannya. Mudah-mudahan bisa membantu. Mesin cuci yang saya contoh kan adalah Merk Sharp 1 Tabung kapasitas 7 kg.

Waktu yang dibutuhkan sampai selesai mencuci di mesin cuci 1 Tabung tergantung dari pengaturan atau setting waktu yang di inginkan.

Lihat pada gambar di atas tombol “Preset” ada angkat 4,8 dan 12. Angka tersebut merupakan pengaturan mau berapa lama setiap proses yang akan dijalankan.Satuan yang dipakai dalam angka tersebut adalah menit. Selanjutnya lihat juga pada bagian di atas function ada gambar Soak,Wash,Rinse dan Spin. Jika belum tahu setiap prosesnya saya coba jelaskan.

Pada bagian ini juga berpengaruh lama tidaknya mencuci jadi kalau kita mau mencuci pakaian dengan proses lengkap. Misalnya Soak,Wash,Rinse dan Spin dengan mengatur waktu 8 menit. Maka sekitar 40 menitan. Saya lebih memilih tengah-tengah tidak terlalu lama dan tidak terlalu sebentar. Kalau setting waktu terlalu lama tidak efektif khawatir boros air dan listrik sedangkan jika sebentar dikhawatirkan kurang bersih cuciannya.

Soak adalah proses merendam pakaian prosesnya mesin cuci mengisi air memutar. Selanjutnya adalah Wash adalah mencuci pakaian mengisi lalu membuang air dan dua kali proses. Lalu ke proses Rinse atau membilas proses ini mengisi air lagi lalu membuang air secara otomatis. Dan terakhir proses Spin memutar atau mengereringkan ini tidak ada pengisian air.

Jadi bisa disimpulkan adalah berapa lama atau berapa menit mencuci menggunakan mesin cuci adalah tergantung pengaturan kita juga. Contoh jika saya mencuci tidak perlu proses merendam makan waktu juga bisa lebih hemat. Kalau waktu dan proses di lakukan tinggal jumlah semua waktu dengan proses yang dipilih.

Baca juga : cara menggunakan mesin cuci 2 tabung.

Tinggalkan Balasan