Berapa Biaya Cleaning AC dan service karena bocor di Karawang 2020.

AC merupakan salah satu barang elektronik rumah yang wajib dimiliki,terutama jika kita tinggal di rumah yang udaranya panas. Sehari tanpa AC terasa gerah banget dan jika punya anak kecil biasanya suka rewel susah tidur.

AC agar tetap dingin diperlukan perawatan rutin yaitu di bersihkan atau cleaning kotoran debu yang menempel pada saringan. Cleaning AC bisa dilakukan setiap 3 hingga 4 bulan sekali. Lalu bagaimana jika kita tidak melakukan service AC?. Jawabannya adalah bisa saja AC kita rusak dan AC tidak lagi dingin. Hal itu pernah saya alami gara gata telat cleaning AC jadi harus bayar ekstra deh. Ingin tahu lebih lengkap ketika AC saya tidak dingin bisa di lihat di postingan Saya sebelumnya. Penyebab AC jadi tidak dingin dan ada es menempel.

Jika dilakukan sendiri tidak baik karena bukan ahlinya,maka dari itu kita butuh yang namanya tukang service AC untuk cleaning. Mereka lebih tahu dan berpengalaman.

Membicarakan tentang cleaning dan service pasti membutuhkan biaya. Masalah biaya bisa saja berbeda dengan daerah yang satu dengan yang lainnya. Karena saya tinggal di Karawang berikut harganya. Untuk cleaning AC atau hanya membersihkan AC rutin biayanya adalah Rp 75.000 Yang mana tahun sebelumnya biasanya Rp50.000. Sedangkan untuk serive AC karena bocor freon karena tidak dingin Rp650.000 an tergantung tempat servicenya. Dan juga dikasih semacam garansi selama 6 bulanan.

Melakukan service rutin memang sangat penting sebel AC kita tidak dingin dan cost yang harus di keluarkan jauh lebih mahal. Harga tersebut tidak lah tetap,bisa saja berbeda dari tukang servis satu dengan yang lainnya. Akhir kata cukup sekian postingan singkat kali ini semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan