Baca Situs Berita Sekarang Jadi Kurang Nyaman

Membaca berita merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan sebagian orang. Karena dengan membaca berita kita bisa memperoleh informasi dan wawasan terkini. Membaca berita sekarang ini tidak harus repot-repot membeli koran. Karena sekarang membaca berita juga bisa dilakukan dimana saja lewat smartphone. Caranya bisa dengan mendownload aplikasi situs berita atau juga tanpa dowload misal melalui google feed news.

Kemajuan teknologi handphone yang dulu hanya untuk mengirimkan pesan pendek dan pesan suara. Kini banyak fitur yang tersedia. Menyoal tentang fitur membaca berita via smartphone ini juga menjadi utama digunakan untuk saat ini untuk memperoleh informasi. Karena handphone mudah dibawa kemana mana.

Termasuk saya sendiri membaca berita baik itu berita nasional internasional,olah raga dll. Biasa membacanya lewat smartphone ini. Nah,cara membaca berita via smartphone seperti tadi sudah disinggung,cukup mudah ada yang bisa download terlebih dahulu aplikasi berita atau jika tidak mau repot juga tetap bisa membaca berita feed browser yang disediakan.

Jika suka dengan Aplikasi berita tertentu mungkin alangkah baiknya download saja tapi jika hanya sekilas sekilas atau tidak fanatik pada satu situs saya kira tidak mesti mendownloadnya. Dengan tidak mendownloadnya kita Juga mudah untuk membandingkan berita dengan beberpa situs berita lainnya. Sehingga bisa menghemat ruang penyimpanan di smartphone kita.

Seperti saya juga memilih untuk tidak menggunakan aplikasi beritanya langsung. Tapi lebih memilih menggunakan aplikasi chrome saja dan disana ada feed berita berita yang sesuai dengan minat saya. Bahkan ada pengaturan lebih berita mana saja yang ingin ditampilkan.

Tapi ada yang ingin Saya soroti dari situ berita terutama situs berita nasional sekarang ini. Yaitu terlalu banyak klik karena ada beberapa halaman. Menurut saya itu cukup menggangu terlebih ada iklan iklannya. Oleh karenanya saya kadang males untuk membaca sampai akhir berita atau artikel. Mungkin dengan seperti itu jumlah klik akan jadi lebih banyak dam munkin itu adalah memang tujuannya yaitu mengingatkan CTR.

Ctr sendiri artinya yang saya kutip dari Google, CTR adalah jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditampilkan: klik รท tayangan = CTR. Misalnya, jika Anda memiliki 5 klik dan 100 tayangan, CTR Anda adalah 5%.

Setiap iklan, listingan, dan kata kunci memiliki CTR-nya sendiri yang dapat dilihat di akun Anda. Itu tadi sekilas pengetian dari ctr.

Contoh kasus berita yang judulnya ini dia link live streaming timnas vs Thailand misalnya. Pas saya buka artikelnya terdiri dari beberapa halaman jadi halaman yang ada linknya tersebut kadang bukan di akhir halaman. Jadi seolah dipaksakan untuk membuka setiap halaman. Kayak sengaja untuk di baca semua yang kadang buat saya jengkel juga. Padahal menurut hemat saya untuk situs berita nasional harusnya mengedepan kenyamanan pembaca. Jadi jika ada berita cukup satu halaman saja walaupun panjang. Contoh yang enak di baca situs Wikipedia menurut saya.

Oh iya saya tidak pungkiri bahwa blog saya juga ada iklan nya tapi saya senyaman mungkin untuk di baca. Dan tidak banyak untuk klik yang buat susah atau jengkel. Jika di blog saya ini dirasa mengalami kesulitan bisa isi di kolom komentar untuk diperbaiki.

Solusinya bagaimana kita agar tetap bisa membaca artikel artikel tersebut dengan nyaman. Saya biasa melakukan cari situs yang tidak banyak klik lalu tandai agar situs tersebut tampil di feed browser. Untuk cobtohnya nanti saya akan kasih. Masih ada ko situs berita yang belum tergangu dengan banyak halaman. Semoga kedepannya situs berita berita nasional lebih mementingkan kenyamanan pembacanya ya….

Tinggalkan Balasan