arti lambang karawang

Arti Dari Lambang Kabupaten Karawang

Tidak terasa sudah sepuluh tahun saya tinggal di Kab. Karawang senang dan sedih sudah dirasakan di sebuah kabupaten yang terkenal dengan lumbung padi ini. Berawal dari merantau mencari kerja kini saya pun sudah menjadi bagian dari penduduk Karawang dengan bukti be- KTP Karawang. Dan selain itu juga menambah kedekatan dengan karawang adalah karena pasangan hidup saya asli orang Karawang dan anak pertama saya juga lahir di Karawang.

Karena itulah saya kira untuk menambah pengetahuan tentang dan cinta saya kepada Karawang mencari tahu dan membagikanya tentang arti dari lambang Kab. Karawang yang semoga bisa menambah wawasan untuk Anda juga. Yuk Kita baca sampai selesai postingan saya kali ini:

Arti dari lambang Kab. Karawang

Arti Lambang Kab. Karawang

  1. Warna Dasar Hijau,Padi Dan Kapas. Melambangkan Kemakmuran dan Kesejahteraan yang senantiasa diwujudkan di Kabupaten Karawang.
  2. Pintu air Melambangkan Karawang sebagai daerah pertanian dengan diairi dengan pengairan teknis
  3. Butir Padi 17,Pintu 8,Tanaman Padi atau Rawa 45 melukiskan semangat juang dalam menegakkan kemerdekaan republik Indonesia.
  4. Golok Lubuk melambangkan semangat kabupaten Karawang dalam membela tanah air dan Bangsa
  5. Bunga Kapas 10 melambangkan tanggal 10 Maulud tahun alif 1.555 (thn. Jawa) atau 10 Rabiul awal 1043 sebagai Hari Jadi Kabupaten Karawang.
  6. Alur Putih Empat melukiskan bahwa abad ke IV Kerajaan Tarumanegara menempatkan Citarum sebagai sebagai jalur perhubungan.

Itu tadi pengertian dari setiap bagian dari lambang kabupaten Karawang yang sekarang terkenal juga dengan kawan Industrinya. Ternyata jika dilihat dari arti lambang tersebut kita bisa melihat sedIkit sejarah Karawang dan juga visi dan misi Kab.Karawang. Tujuan yang sangat mulia yaitu untuk mewujudkan Kemakmuran dan kesejahteraaan di karawang.

Sekian postingan singkat saya kali ini, Semoga bisa menambah wawasan tentang Kabupaten Karawang.

Baca juga: Cari Kerja lewat online di Karawang.

Referensi artikel: karawangkab.go.id

Tinggalkan Balasan