Apakah Polres Karawang Buka Hari Sabtu untuk Perpanjangan SIM?

Mungkin Anda sedang mencari informasi lewat Google untuk perpanjangan SIM di Karawang. Dan apakah Polres Karawang Buka serta melayani perpanjangan SIM?. Jawabannya adalah masih buka namun setengah hari. Jadi Anda yang akan hendak memperpanjang masa aktif  SIM atau surat izin mengemudi dapat di lakukan pada hari tersebut.

Namun,saran saya jika akan memperpanjang SIM pada hari tersebut berangkat lebih pagi. Karena berdasarkan pengalaman saya jam 9 antrean sudah panjang. Waktu itu saya pernah perpanjangan di satpas polres Karawang di hari Sabtu datangnya agak siang dan selesai setelah jam istirahat. Semoga antrean lebih pagi ya.

Syarat untuk perpanjangan SIM adalah bawa SIM yang sudah mendekati masa berlakunya habis. Setelah datang di Polres Anda dapat langsung cek kesehatan di sebelah kanan gedung tempat pembuatan atau perpanjanganngan SIM. Ambil antreannya siapkan biaya cek kesehatan kisaran Rp 30.000 dan jika sudah langsung ke gedung sebelahnya tadi. Berikan persyaratan hasil cek kesehatan serta SIM lama Anda. Tunggu nanti akan di panggil.

Jika giliran Anda sudah dipanggil lalu masuk ke dalam ruangan dan di entry data lagi oleh bapak petugasnya untuk pembuatan SIM baru. Setelah itu akan di panggil lagi masuk ke ruangan pencerahan. Di dalam ruangan ini Anda akan di suguhkan video tentang keselamatan berkendara.

Setelah di ruangan pencerahan selesai makan akan di panggil lagi menuju ruangan berikut nya untuk pengambilan foto dan sidik jari. Selanjutnya pindah ruangan lagi untuk mengisi formulir pembayaran ke Bank BRI biaya perpanjangan SIM yaitu sebesar Rp 75.000. Jika tidak mengerti cara pengisiannya tenang ada petugas nya ko,jadi bisa tanya-tanya.

Pindah ruangan ke bagian pembayaran,setelah nama Anda di panggil lakukan pembayaran dan SIM baru Anda akan di berikan. Jangan lupa sebelum keluar,baca dulu SIM baru Anda sebelum keluar ruangan siapa tahu kan salah ketik dan sebagainya.

Selamat SIM Anda sekat sudah di perpanjang masa berlakunya. Dengan begitu Anda sekarang berkendara dengan aman dan tenang ya.

Apakah perpanjangan SIM hanya di Polres saja? Setahu saya sih bisa lewat SIM keliling atau sim outlet. Namun saya sendiri belum pernah mencobanya. Jadi belum bisa share tentang hal tersebut.

Baca juga: Jadwal SIM keliling di Karawang.

Nah,itu tadi ya tentang jawaban apakah Polres Karawang buka hari Sabtu untuk perpanjangan SIM, dan sekaligus berbagi pengalaman pribadi perpanjangan SIM. Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan