Apakah Masa depan Kerja di Pabrik Menjanjikan?

Mungkin sekarang Anda sedang mencari informasi masa depan kerja di pabrik melalui Google. Entah itu untuk sekedar tahu atau memang sedang bingung pilih kerja di sektor apa. Sebenarnya apakah masa depan kerja di pabrik menjanjikan?.

Saya jawab Iya,dan cukup menjanjikan. Kenapa?.

Berikut Alasan Masa depan Kerja di Pabrik Menjanjikan?

Kerja di pabrik cukup menjanjikan dengan upah UMK dan tunjangan-tunjangan yang lainnya. Dengan syarat pabrik tempat bekerja tersebut ikut aturan pemerintah. Terkadang beberapa pabrik masih dibawah upah minimum kelayakan atau UMK.

Gaji naik tiap tahun sesuai dengan aturan pemerintah. Rumus kenaikan gaji kalau tidak salah persentase kenaikan ekonomi ditambah persentase inflasi. Contoh nya kenaikan ekonomi daerah tersebut 4% dan inflasi 5% maka kenaikan gaji daerah tersebut 9% kali UMK sebelumnya. Kenaikan gaji tersebut belum termasuk penilaian kinerja, prestasi,dan absensi dan lainnya tergantung kebijakan di Pabrik atau perusahaan.

Baca juga: Bagaimana Gaji Kerja di Pabrik ?.

Adanya tunjangan kesehatan BPJS Kesehatan yang iuran nya sebagian dibayar oleh perusahaan dan anggota keluarga hingga anak sampai 3. Kalau tidak salah aturan tersebut ada UU nya ya itu di UU no.13 tentang ketenagakerjaan.

Adanya jaminan hari tua atau JHT dari BPJSTK. jaminan ini untuk masa tua bagi karyawan yang sudah pensiun. Jadi ada buat modal setelah nanti pensiun jika ingin buka usaha

Adanya tunjangan pensiun dari BPJSTK. Jika tidak salah program pensiun ini mirip program pensiun PNS jadi setelah pensiun nanti akan mendapat manfaat bulanan. Minimal keanggotaan program ini adalah 15 tahun. Jika kurang dari 15 tahun akan di hitung seperti JHT, sekali pembayaran.

Ada jaminan kecelakaan kera yang di atur di BPJSTK ini juga termasuk program BPJSTK. Jika terjadi hal yang di inginkan selama bekerja biaya kecelakaan kerja di cover oleh BPJSTK yang sesuai dengan aturan.

Bagi seorang karyawan bisa cek saldo JHT Estimasi Pensiun dll di aplikasi BPJSTKU.

Dapat Tunjangan hari raya (THR) ketika kebutuhan bertambah tentu akan sangat membantu menghadapi hari besar Idul fitri. Biasanya kalau sesuai dengan aturan besaran THR satu kali gaji pokok. Jika sudah bekerja selama satu tahu dan yang kurang biasanya pro rate.

Selain tunjangan wajib yang di atur oleh pemerintah seperti yang diatas upah UMK,tunjangan kesehatan,tunjangan hari tua,dan tunjangan pensiun,THR dan asuransi kecelakaan kerja.

Ada juga tunjangan fasilitas yang tergantung dari kebijakan perusahaan dan serikat pekerja di perusahaan tersebut.

Berikut tunjangan dan fasilitas dari Pabrik yang berdasarkan kebijakan Perusahaan.

Disediakan fasilitas jemputan untuk berangkat dan pulang kerja,sehingga karyawan lebih aman dan hemat dibandingkan naik kendaraan motor sendiri.

Adanya Fasilitas katering untuk makan,jadi tidak usah keluar saat jam istirahat.

Tidak usah membeli Seragam dan alat safety karena sudah disedaikan oleh pabrik

Adanya Bonus tahunan,tergantung dari perusahaan untung atau rugi. Dan juga perusahaan ada yang memberi bonus ada juga yang tidak. Jumlahnya satu kali ada yang dua kali atau berdasarkan persentase upah karyawan.

Perusahaan mengadakan liburan gratis untuk karyawan nya biasa di sebut gathering atau family gathering. Perusahaan yang bagus biasanya mengadakan liburan bareng seluruh karyawan mereka dan juga anggota keluarga.

Pajak gaji,iuran BPJSTK di tanggung oleh perusahaan dan juga memberikan uang fasilitas jemputan dan makan. Ada sebagian perusahaan yang memberikan tunjangan ini walaupun fasilitas jemputan ada dan ketring juga ada.

Itu tadi alasan menjawab iya menjanjikan atas pertanyaan Apakah Masa depan Kerja di Pabrik Menjanjikan?.

Perlu digaris bawahi adalah tidak semua perusahaan memberikan tunjangan dan fasilitas tersebut . Hal itu tergantung dari kebijakan,jenis usaha,lokasi perusahaan. Akhir kata semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda .

Baca juga:

Gambar oleh Clker-Free-Vector-Images dari Pixabay

Tinggalkan Balasan