Apa Itu Backlink dan Manfaat nya Untuk Blog?

Apa itu backlink dan manfaat backlink untuk Blog ?

Apa Itu Backlink?

Backlink adalah sebuah tautan link masuk yang mengarah ke pada website kita yang bersumber dari website lain. Simple nya backlink merupakan link rujukan yang bersumber dari berbagai macam Website/blog yang sudah tertanam link website kita.

Apa manfaat backlink untuk blog ? 

Dari segi manfaat, backlink di bagi menjadi dua jenis yaitu Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow. Dari kedua jenis backlink tersebut secara kasat mata memang tidak terlihat beda, tapi jenis backlink dofollow memiliki nilai tinggi dan lebih disukai oleh mesin pencari, sedangkan jenis backlink nofollow tidak memiliki nilai tinggi bahkan jenis backlink nofollow kurang diminati karena tidak memberikan efek apapun terhadap Website/blog.
Pada kesimpulan nya Backlink Dofollow memiliki nilai tinggi dan mampu meningkatkan kualitas sebuah blog yang di tanamkan Backlink.

Bagaimana cara mendapatkan backlink gratis ? 

Untuk mendapatkan backlink gratis kalian bisa melakukan 4 cara berikut:

1. Melakukan Guest Post 

Guest Post artinya menulis dan mempublikasikan artikel di website miliki orang lain, apa keuntungan guest post ? Keuntungan yang akan kalian dapatkan yaitu mendapatkan backlink dofollow gratis, yang sebelumnya dimana artikel tersebut tadi akan di sematkan link website/blog milik kamu. Atau bagi kalian yang malas melakukan guest post kalian bisa menggunakan jasa backlink dan tentunya merogoh kocek cukup besar, mulai dari harga Rp.150.000 dan seterusnya. 

2. Melakukan Blogwalking 

Blogwalking adalah kegiatan berkunjung ke blog milik orang lain dan melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi blog kita, seperti contoh melakukan komentar positif terhadap salah Artikel yang ada di blog tersebut dan menyisipkan link blog kalian agar mendapatkan backlink gratis dari blog lain. Biasanya cara ini disebut sebagai Backlink Komentar.

3. Backlink Profil 

Backlink Profil adalah backlink yang terdapat pada bagian profil dari sebuah forum, sosial networking. Terdapat banyak layanan yang menyediakan backlink profil, backlink profil ini mampu meningkatkan posisi web/blog pada search engine Google.

4. Sosial Media 

Cara terkahir untuk mendapatkan backlink gratis yaitu dengan membuat akun sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, YouTube, kemudian share setiap artikel pada akun Sosial media yang kalian miliki. Biasanya sosial media hanya memberikan backlink nofollow yang artinya tidak memiliki nilai khusus terhadap search engine Google nantinya. Eetts jangan salah… Memiliki backlink dofollow terlalu banyak juga tidak baik di mata Google karena akan di anggap sebagai spam, maka itu seimbangkan juga dengan Backlink Nofollow agar Blog kalian tidak dianggap sebagai spam oleh Google.

Akhir Kata

Nah mungkin cukup segitu saja pembahasan artikel mengenai Apa Itu Backlink dan Manfaat nya Untuk Blog? Next artikel saya akan membuatkan artikel forum yang memberikan backlink profil.

Wawan

Adalah Seorang Karyawan Swasta di sebuah Pabrik KIIC Karawang. Selain kegiatan utama bekerja,saya juga suka nulis artikel di blog ini untuk berbagai pengalaman dan informasi.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan