Angkot Terminal Guntur Garut Ke Wanaraja atau Sukawening.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi angkot atau angkutan kota yang biasa beroperasi dari terminal guntur Garut menuju Wanaraja dan sekitarnya. Pada postingan kali ini akan saya coba informasikan yang mungkin berguna untuk Anda. Terutama untuk Anda yang baru pertama kali berkunjung ke daerah Garut Jawa Barat.

Angkot atau angkutan kota yang bisa digunakan untuk menuju daerah Wanaraja dan sekitarnya dari terminal Guntur Garut adalah angkot atau angkutan kota nomor 07. Ciri khasnya adalah berwarna merah dan putih atasnya ,lihat gambar di bawah. Angkot ini biasanya standbay atau ngetem berada di depan pintu kedatangan penumpang.

credit img: asephidayat313.blogspot.com/

Terkadang standbay berada di area depan pasar yang ada di samping terminal,tapi jangan khawatir atau bingung cari angkot tersebut, biasanya begitu kita turun dari Bus ada kendektur angkot yang yang menawarkan jasa,jadi lebih mudah.

Rute angkot 07 ini jika titik awal dari terminal guntur Garut biasanya start dari terminal lalu menuju,area Kerkof,bunderan deket Mall atau Plaza telkom. Lanjut lagi ke Garut Plaza,belok ke perempatan Toserba Asia. Lanjut lagi ke Bunderan Suci,Karang Pawitan,Sadang lawang biru,Pasar Wanaraja hingga Sukawening.

Terkadang jalur tersebut tidak tetap di karenakan angkot sudah penuh atau macet biasanya dari terminal langsung ke arah bunderan Suci dan tidak melewati area Kerkof serta Toserba ASIA.

Jam operasional angkot ini dari pagi sekitaran jam 05.00 sampai malam ada. Kalau yang stanbay di terminal biasanya ada yang ngalong sampai larut malam, tapi setahu saya ongkosnya agak lebih mahal. Tarif atau ongkos normal angkot 07 dari teminal sampai Wanaraja sekitar Rp 7000 hingga Rp10.000 jika hari raya.

Waktu ramai orang-orang memakai angkot ini sekitar pagi jam masuk kerja dan sekolah serta jam pulangnya pada sore hari. Untuk jumlah armada cukup lumayan banyak juga setiap lima atau sepuluh menit ada keberangkatan.

Saya kira segitu dulu informasi mengenai angkot 07 Terminal Guntur Garut tujuan Wanaraja dan Sukawening semoga membantu.

Tinggalkan Balasan