Alasan Mesin Cuci Berkualitas Lebih Menguntungkan
Photo by Amina Filkins on Pexels.com

Alasan Mesin Cuci Berkualitas Lebih Menguntungkan

Mesin cuci merupakan salah satu alat elektronik yang memiliki banyak manfaat karena dengan alat ini kita tidak perlu repot menggosok pakaian saat mencuci. Dengan mesin cuci, waktu Anda tidak akan lagi dihabiskan untuk mencuci pakaian karena tugas ini sudah dilakukan oleh mesin elektronik yang satu ini.

Berencana membeli mesin cuci? Tapi masih ragu memilih mesin cuci terbaik seperti apa? Mencari sumber di Internet dan akhirnya nempel di blog babak belur ini.

Untuk menambah pertimbangan anda, seperti pada judul diatas, kali ini saya akan mencoba menjelaskan pengalaman pribadi saya dalam menggunakan mesin cuci bekas dan mesin cuci baru.

Terus? Simak beberapa alasannya di bawah ini:

Saya juga masih bingung, kenapa harga mesin cuci bekas bisa jadi jauh dari harga baru. Dimana harga mesin cuci bekas bisa lebih murah 50% dari yang baru, meski masih dalam kondisi bagus.

Dengan harga yang terbilang jauh tentunya sangat menguntungkan. Karena kualitasnya sama dengan mesin cuci baru.

Sedangkan untuk kondisi barang seperti lecet tentu bukan menjadi masalah besar karena mesin cuci bukanlah barang yang akan dipamerkan melainkan bekas. Meski tampilannya sudah banyak lecet-lecet, namun jika masih memiliki performa mesin yang bagus tentunya tidak akan menjadi masalah besar.

Biar sobat bandingkan harga mesin cuci baru di Toko Online seperti OLx sebagai penyedia mesin cuci bekas dan di Tokopedia sebagai penyedia mesin cuci baru. harganya lumayan jauh bukan.

Mesin cuci bekas bermerek lebih menguntungkan daripada yang baru dengan harga murah

Jadi seperti ini, misalnya mesin cuci Sanyo bekas lebih baik dari pada mesin cuci yang harganya kurang lebih 1 jutaan.

Alasannya karena mesin cuci bekas memiliki mesin yang lebih baik dari mesin cuci baru yang belum teruji kualitasnya. Banyak orang menghubungi kami dengan keluhan seperti ini:

“Mengapa mesin cuci baru saya tidak berputar padahal baru dipakai selama 4 bulan?”

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata Dinamo Roll pada mesin cuci tersebut rusak. Walaupun lilitannya masih mulus dan tidak ada luka bakar yang terlihat, kumparan dinamo tidak mau menyambung arus, seolah-olah putus ke dalam.

Hal ini dikarenakan kebanyakan mesin cuci baru lebih banyak menggunakan lilitan aluminium untuk menekan biaya produksi dibandingkan menggunakan tembaga karena harganya yang cukup mahal. Sehingga wajar bila Dinamo Coil (motor listrik) pada mesin cuci baru cepat rusak. Apalagi dengan penggunaan yang berlebihan.

Berbeda dengan mesin cuci bekas, namun tetap memiliki performa yang tinggi. Membuktikan bahwa Dinamo terbuat dari tembaga karena tanpa paparan air dan kerusakan kapasitor, Dinamo dengan tembaga jarang putus.

Jangan terburu-buru sob, sebelum membeli mesin cuci bekas tentunya ada beberapa hal yang harus kalian pahami.

Tips membeli mesin cuci bekas:

Pilih mesin cuci bekas dengan merk yang sudah teruji karena kualitasnya juga akan diuji

Pilih mesin cuci bekas yang belum pernah diservis. meski tidak pernah tapi pelayanan ringan oke

Beli mesin cuci bekas dengan alasan penjual ingin mengupgrade ke mesin cuci yang lebih tinggi, misalnya dari 2 tabung menjadi 1 tabung atau dari 1 tabung muatan atas ke muatan depan. Karena akan menjamin mesin cuci yang dijual tidak laku karena sudah rusak

Belilah mesin cuci bekas dengan alasan penjual karena mesin cuci terlalu kecil dan ingin menambah kapasitas mesin cuci dengan cara upgrade. Karena akan menjamin mesin cuci yang dijual tidak laku karena sudah rusak

Jangan membeli mesin cuci bekas dengan alasan penjual karena sering memuat lebih banyak atau sering trip listrik rumah. karena tidak menjamin mesin cuci dalam kondisi baik

Jangan membeli mesin cuci bekas dengan alasan bosan. dan lihat ada mesin cuci baru, tetapi dalam kapasitas dan jenis yang sama. karena bisa jadi mesin cuci bekas yang mengalami beberapa kendala.

Bagi sobat yang masih bingung menentukan mesin cuci bekas yang bagus sebaiknya datang langsung saja ke penjual berbagai alat elektronik rumah tangga bekas seperti di tempat refurbishment karena kualitasnya akan lebih terjamin meski harganya akan sedikit lebih tinggi dari pada Anda membeli langsung dari pemiliknya.

Sungguh miris melihat kualitas barang elektronik sekarang yang jauh lebih rendah dari kualitas berputar elektronik akan memiliki dinamo aluminium. Padahal dulu tembaga

Mungkin hal ini disebabkan munculnya barang-barang asal China yang memiliki harga lebih murah. dan produsen lokal tidak mau bersaing dan menurunkan harga meski harus menurunkan biaya produksi.

Terakhir, banyak barang elektronik yang memiliki harga murah dan sayangnya masyarakat pada umumnya lebih menyukai barang berharga murah daripada yang berkualitas.

Demikian ulasan mengenai alasan mengapa mesin cuci bekas berkualitas lebih menguntungkan daripada mesin cuci baru yang murah. Semoga dapat membantu memecahkan masalah Anda.

Wawan

Adalah Seorang Karyawan Swasta di sebuah Pabrik KIIC Karawang. Selain kegiatan utama bekerja,saya juga suka nulis artikel di blog ini untuk berbagai pengalaman dan informasi.

Tinggalkan Balasan