Cara mendapatkan uang dari blog

Tidak hanya menjadi Youtuber kita bisa memperoleh penghasilan online.dengan ngeblog juga bisa menghasilkan uang jika kita serius,konsisten serta sedikit keberuntungan. Blog yang dulu pemakaiannya hanya untuk menulis catatan harian saat ini telah bertransformasi menjadi salah satu sumber untuk menghasilkan uang. Walaupun untuk mencapai hal tersebut sangat membutuhkan waktu yang tidak sebentar namun, masih banyak peminatnya bagi blogger newbie, seperti saya untuk terus menulis. Setelah sebelumnya sedikit menyinggung syarat minimum untuk menjadi youtuber dan informasi penghasilan youtuber. Kini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai beberapa cara mendapatkan uang dari blog.

Cara mendapatkan uang dari blog

  1. Publisher iklan Google adsense hal yang paling favorit dan sering diketahui memperoleh penghasilan dari ngeblog adalah dari iklan adsense. Untuk pembayarannya yaitu ada yang dibayar per klik dan cos per mile di bayar per seribu tayang.
  2. Menjual Iklan Mandiri. Jika blog kita sudah ramai oleh pengunjung kita bisa menawarkan untuk beriklan di blog kita dengan bayaran yang di tentukan.
  3. Ikut program affiliasi. Affiliasi merupakan ikut mempromosikan produk tertentu jika pengunjung melakukan pembelian,setelah selesai pembayaran kita dapat komisi.
  4. Menjual produk Digital seperti E-book,Kursus online,Menjual tema,app,musik dan lainnya.
  5. Jadikan situs blog sebagai alat marketing produk yang akan di jual.
  6. Mengadakan Membership Premium di blog Anda . Member akan membayar untuk join di keanggotaan premium dan mereka akan memperoleh konten yang premium dari situs Anda.

Nah,itu tadi cara mendapatkan uang dari blog yang umum dilakukan untuk cara ngeblog sendiri kita bisa menggunakan dua platform (yang umum digunakan ) yaitu blogger dari Google dan wordpress. Dengan menggunakan blogger penggunaannya gratis namun kurang bebas untuk menggunakannya. Sementara wordpress.org agak sedikit ribet penggunaannya serta membutuhkan biaya.

Sampai pada tahap memonetisasi blog kita harus banyak pengunjungnya baru semua 6 program tadi bisa dijalankan. Ibaratkan pasar kalau sepi kita juga mau jualan apa,seperti itulah kira-kira.

Sementara batasan usia untuk join adsense kalau ga salah harus di atas delapan belas tahun. Untuk tokoh-tokoh yang sukse dalam dunia blogging adalah salah satunya Eka Lesmana yang awalnya tukang angon bebek dan pernah kuli bangunakn bisa sukses dengan blogging. Hingga akhirnya berhenti dari pekerjaannya.

Baca juga : Blogger yang membuat saya termotifasi.

Tinggalkan Balasan