Categories
Artikel Menarik lainnya

Cara menghilangkan Jenuh Kerja di Pabrik.

Halo sahabat apa kabar? semoga dalam keadaan baik-baik saja dan dalam tidak kurang satu apapun. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips nih bagaimana cara menghilangkan Jenuh Kerja di pabrik yang sering kali muncul terutama yang sudah lama bekerja di tempat kerja tersebut.

Jenuh dan bosan tidak bisa kita hilangkan dalam suatu kegiatan yang monoton termasuk dalam bekerja yang sering kita lakukan. Ketika rasa jenuh itu melanda ingin rasanya bebas dari pekerjaan, bahkan ingin bebas selama-lamanya alias mengundurkan diri. Eits!Tapi jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan karena hanya jenuh saja ,cari kerja sekarang sangat sulit loh. Oleh karena itu saya akan membagikan tips untuk meredam rasa jenuh dan bosan dalam bekerja yang sering saya lakukan yang Insyaallah bisa membuat Anda bersemangat untuk bekerja kembali:

Cara menghilangkan Jenuh Kerja di Pabrik

  1. Ambil cuti tahunan. Pertama yang bisa dilakukan ketika kerja jenuh dan bosan adalah ambil Cuti tahunan. Hak cuti bagi karyawan yang sudah bekerja selama 12 bulan penuh atau satu tahun mendapatkan cuti selama 12 hari. Nah manfaatkan oleh Anda cuti tahunan tersebut untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan. Entah itu untuk berlibur, silaturahmi ke rumah Orang tua (mudik),main ke rumah Saudara atau kawan lama atau sekedar diam di rumah agar efektif untuk beristirahat. Dijamin setelah cuti akan ada efek perubahan yang membuat Anda semangat kembali untuk bekerja. Belum punya cuti tahunan? lanjut ke tips nomor dua.
  2. Menata ulang meja kerja atau tempat kerja Anda. Jenuh karena tidak kreatif pernah dengar kalimat tersebut? Jika iya sekarang saatnya untuk mengaplikasikan di area kerja Anda. Coba menata ulang atau merubah meja kerja Anda sehingga ada perubahan dan akan memberikan efek kembali semangat untuk bekerja. Coba kreasikan meja kerja atau tempat kerja Anda agar lebih menyenangkan.
  3. Tambah kegiatan di luar pekerjaan. Misalnya olahraga di hari libur,selain membuat badan sehat bisa juga menghilangkan efek jenuh dalam bekerja. Namun jenis olahraga harus pilih-pilih jangan terlalu berat karena bisa mengganggu pekerjaan. Yang ringan-ringan saja seperti jogging, dll. Selain olah raga bisa juga mencoba usaha kecil-kecilan buat masa depan.
  4. Ke empat yang sering saya lakukan adalah Bersyukur. Yups! bersyukur dalam dunia kerja sering kali lupa karena sering tertutupi oleh sibuk nya bekerja dan aktifitas setelahnya. Dan rasa jenuh itupun datang menghampiri Kita,lalu lupa cara bersyukur. Bersyukur karena masih bekerja merupakan salah satu tips yang bisa di lakukan untuk tetap semangat bekerja. Lihat orang lain yang kurang beruntung dari Kita karena belum dapat pekerjaan atau lebih berat dari Kita itu akan mengingatkan Kita betapa beruntungnya sudah mempunyai sebuah pekerjaan hingga sekarang. Coba ingat kembali untuk mendapatkan pekerjaan yang sekarang betapa sulitnya kan?. Jika hal itu di lakukan ketika jenuh datang setidaknya akan terobati dengan bersyukur dan semangat kerja pun kembali datang.

Baca Juga: Berbagi pengalaman cara mendapatkan pekerjaan

Itu tadi 4 tips yang sering Saya lakukan semoga bisa membantu Anda yang sedang mencari solusi ketika jenuh bekerja di pabrik apa yang harus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *