Lifestyle

3 Penyebab Kenapa Mesin Cuci tidak dapat Membuang Air

black pipe on concrete wall

Photo by ready made on Pexels.com

Sebagai pengguna mesin cuci baik itu yang sudah lama atau pengguna baru terkadang mengalami masalah saat penggunan mesin cuci. Misalnya saja masalah terjadi mesin cuci tidak mau berputar, berhenti proses mencuci padahal belum selesai,error dan juga tidak bisa membuang air.

Layaknya peralatan elektronik rumah tangga lainnya alangkah baiknya sebelum penggunaan kita harus membaca buku panduannya dengan baik. Agar penggunaan sesuai dengan semestinya. Dan jika penggunaan sudah cukup lama kita juga harus memperhatikan kebersihan unit mesin cuci. Jika service ringan bisa di lakukan sendiri namun jika masalah berat harus di bawa ke ahli servi mesin cuci. Misalnya saja untuk maslah kebersihan luar kita bisa membersihkan unit mesin cuci sendiri.

Nah jika kita membicarakan mesin cuci yang tidak dapat membuang air. Mungkin dibawah ibi adalah penyebab kenapa mesin cuci tidak dapat membuang air tidak seperti biasanya.

3 Penyebab Kenapa Mesin Cuci tidak dapat Membuang Air

  1. Selang Pembuangan Belum diturunkan. Selang pembuangan harus di turunkan sebelum proses mencuci dimulai. Hal ini untuk menghindari error karena tidak mau membuang air pada mesin cuci. Maka jika hal ini terjadi saat mencuci segera turunkan.
  2. Selang air terlipat. Selain harus di turunkan juga tidak boleh terlipat,jadi pastikan selang air tidak dalam kondisi terlipat dan tertimpa oleh barang lain yang dapat menyumbat jalannya pembuangan air.
  3. Selang air tersumbat. Jika hal ini terjadi akan menghambat pembuangan air pada mesin cuci. Mungkin hal ini terjadi karena ada tikus,oleh anak2 memasukan barang dan lain lain jadi coba cek selang pembuangan air tersumbat atau tidak.

Nah itu tadi penyebab kenapa mesin cuci tidak dapat membuang air. Jika terjadi masalah yang sekiranya berat dilakukan oleh sendiri sebaiknya dibawa ke tukang service.

Sekian postingan singkat saya kali ini semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan